Dua diantara tiga sasaran fisik TMMD ke-107 Tahun 2020 Kodim 1002/Barabai akhirnya rampung dikerjakan dan sudah dapat dinikmati oleh warga Hulu Sungai Tengah (HST) dalam beraktifitas sehari-hari.

"Dua sasaran fisik yang rampung dikerjakan adalah Rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) milik Abdus Salam di Desa Haruyan Seberang kecamatan Haruyan dan Rehab Musholla Darul Faizin di Rt 04 Rw 02 Desa Sungai Jaranih Kecamatan Labuan Amas Selatan," kata Dansatgas TMMD ke-107, Letkol Inf Muh Ishak H.Baharuddin, Selasa.

Baca juga: TMMD di HST, bangun jalan sepanjang 1985 meter penghubung dua kecamatan
Baca juga: Dandim Barabai Ajak jurnalis ikut lomba karya tulis TMMD ke-107

Menurutnya, selain dua sasaran fisik sudah rampung dikerjakan, ada juga sasaran tambahan yang juga sudah rampung dikerjakan oleh anggota Satgas, yaitu pembuatan gorong-gorong tepat di titik nol sasaran jalan yang menghubungkan dua desa dan dua kecamatan.

"Berkat kemanunggalan TNI-Rakyat semua sasaran TMMD kami kerjakan sesuai dengan harapan semua. Sedangkan untuk sasaran fisik lainnya, yaitu perbaikan mutu jalan dan pengerasan, saat ini sudah mencapai 85 persen dan masih terus dikerjakan," kata Dansatgas.

Sementara itu, Kepala Desa Sungai Jaranih, Kharunnisa didampingi Kepala Desa Haruyan Seberang Birul Walidin mengucapkan terimakasih kepada jajaran TNI melalui program TMMD yang telah membangun desanya dengan berbagai fasilitas yang mendukung warga mempermudah melakukan aktifitas sehari-hari.

Baca juga: Dandim Barabai Ajak jurnalis ikut lomba karya tulis TMMD ke-107
Baca juga: Cegah Corona, Satgas TMMD bagikan masker gratis
Baca juga: Satgas TMMD berjemur, cegah Corona dan jaga daya tahan tubuh

"Kini warga semakin rajin shalat dengan mushalla yang direhab menjadi baru dan jalan penghubung dua kecamatan sangat mempermudah warga dalam mengangkut hasil-hasil pertanian dan perkebunan," katanya.

Warga sekitar, Mahyudin juga turut bergembira, karena sekarang dia lebih mudah mengangkut usaha hasil-hasil pertanian dan perkebunan.

Karena dengan jalan yang dibangun oleh Satgas TMMD, hasil-hasil pertanian tersebut menjadi lebih mudah dan sudah bisa diangkut menggunakan motor, bahkan mobil pun juga sudah bisa melalui, tidak lagi jalan kaki.

Saat itu, Tim Wasev Kodam VI/Mulawarman dipimpin oleh Pabandya Bakti TNI Sterdam VI/Mulawarman Letkol Arm Yono Rosiadi beranggotakan Turmin Bakti TNI Sterdam VI/Mulawarman Serda Ahmad Rifai dan Ba Sterdam VI/Mulawarman Serda Redyta turut melaksanakan peninjauan di lokasi TMMD.

Ia menyampaikan ucapan terima kasih kepada Dansatgas TMMD ke-107 bahwa pengerjaan sasaran fisik TMMD dapat berjalan baik dan maksimal walau ditengah mewabahnya COVID-19.

Dia juga berharap hasil pembangunan tersebut dapat dimanfaatkan secara maksimal oleh masyarakat.

Berikut video kegiatan TMMD ke-107 Kodim 1002/Barabai di Kabupaten Hulu Sungai Tengah:
   

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020