Badan Kepegawaian Negara (BKN), resmi menunda pelaksanaan tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2020, hal ini dikarenakan oleh situasi penyebaran virus corona yang sudah ditetapkan sebagai Pandemi Global Covid-19 oleh WHO.

Dalam keterangan resminya, Kabid Pengembangan Pegawai dan Mutasi Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kabupaten Balangan, Sumedi mengatakan, penundaan tersebut sesuai dengan edaran Menpan RB.

"Bagi pendaftar yang dinyatakan lulus dan lanjut ketahap Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) pada pengumuman hasil Seleksi Kompetensi Dasar (SKD), agar tetap memantau website instansi, untuk menunggu keputusan pelaksanaan SKB yang akan ditentukan nantinya," imbaunya.

Ia menerangkan, terkait hal ini sangat penting bagi peserta yang sudah lulus, agar tetap konsisten belajar, demi mencapai hasil SKB yang maksimal.

Salah Satu Peserta CPNS yang lulus ke tahap selanjutnya, Hj Nadya menanggapi optimis dalam belajar untuk menambah wawasan pengetahuan tentang formasi yang ia pilih.

"Penundaan ini membuat waktu dan kesempatan untuk belajar lebih banyak guna mempersiapkan diri sesuai bidang yang di ikuti dalam ujian SKB nantinya," ujarnya.

Selain itu ia berharap, semoga hasil yang didapatkan nanti memuaskan, dan bisa mengemban tugas serta bertanggung jawab sesuai dengan jabatan yang dimiliki kelak.

Dirinya berpesan, kepada seluruh peserta CPNS yang lulus ketahap selanjutnya, agar selalu menjaga kesehatan, belajar dengan baik dan bisa mengikuti ujian SKB sampai dengan selesai.

Pewarta: Roly Supriadi

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020