Bupati Tanah Laut, Kalimantan Selatan H Sukamta menegaskan, siap menyumbangkan seluruh gajinya sebagai bupati untuk penanganan virus corona di Kabupaten Tanah Laut  sampai kondisi normal seperti sedia kala.

Sukamta mengungkapkan,  dirinya siap tidak menerima gaji secara penuh dan menyerahkan gaji miliknya untuk kepentingan penanganan covid-19 di Bumi Tuntung Pandang.

"Saya sangat rela tidak menerima gaji, demi untuk penanganan virus corona di Kabupaten Tanah Laut. Gaji tidak akan saya terima hingga penanganan virus corona dinyatakan benar-benar selesai di kabupaten tercinta kita ini. Bukan cuma sekian persen dari gaji saya,  tetapi full seluruhnya saya serahkan ,”tegas orang nomor satu di Pemkab Tanah Laut, usai melakukan video conference bersama Camat se- TanahLaut  dan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Tanah Laut, di Ruang Rapat Barakat, Kantor Sekretariat Daerah Tanah Laut, Jum’at (3/4).

Bupati mengimbau, agar  masyarakat berperan aktif dalam mencegah penularan virus corona di Kabupaten Tanah Laut.

"Kalau tidak ada kepentingan jangan keluar rumah dulu, hindari kontak fisik dan kerumunan massa. Dan jangan ada yang berpergian ke Banjarmasin dulu karena wilayah terebut sekarang sudah menjadi wilayah transmisi lokal baru virus corona," imbau Sukamta.



 

Pewarta: Arianto

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020