Pemerintah Kabupate Kotabaru bersama Kepolisian Resort Kotabaru dan instansi lainnya melakukan penyemprotan desinfektan disejumlah ruas Jalan protokol di Kotabaru, sebagai langkah pencegahan penyebaran virus corona (covid-19), Selasa.

Bupati Kotabaru H Sayed Jafar mengatakan, ada beberapa titik yang akan dilakukan penyemprotan tempat banyak orang berkumpul, seperti mesjid kemudian pasar, jalan perotokol, dan pertokoan yang banyak orang berinteraksi itu semua akan disemprot supaya memutus mata rantai dari covid-19.

"Selain itu, nantinya seluruh tempat yang akan dilakukan penyemprotan, bukan hanya didalam kota saja, tetapi juga  ditempat-tempat pertemuan seperti pelabuhan, kemudian penyeberangan fery, Kecamatan dan perbatasan", ungkap Sayed.

Pada kegiatan tersebut selaku Ketua Tim Gugus Tugas, Bupati dan tim mengerahkan mobil water canon dan mobil pemadam kebakaran  diturunkan untuk menyemprotkan cairan disinfektan keseluruh jalanan, pertokoan, pasar dan mesjid.

Bersamaan aksi penyemprotan, petugas juga memberikan himbauan kepada masyarakat agar menggiatkan aksi diam di rumah dan tidak melakukan kegiatan yang berlebihan diluar, ini menjadi salah satu cara memutus mata rantai covid-19.

Dalam kegiatan tersebut Kapolres Kotabaru AKBP Andi Adnan Syafrudin bersama Bupati Kotabaru H Sayed Jafar langsung memimpin pelaksanaan penyemprotan diruas jalan H Agus Salim, jalan Pangeran Indra Kusuma, serta Mesjid Agung Khusnul Khotimah, dan berbagai jalan lainnya.

Kegiatan ini diikuti Ketua DPRD Kotabaru, Sekretaris Daerah, Dandim 1004 Kotabaru, Polres, Satpol PP, Dishub, Damkar dan instasi lainnya.

Pewarta: M. Shohib

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020