Bupati Tabalong, Rachman Ramsyi, Kamis (17/3), melakukan perombakan pejabat struktur organisasi perangkat daerah setempat dengan melantik 166 pejabat eselon II, III dan IV.

Para pejabat yang dilantik terdiri dari 17 pejabat eselon II, 55 pejabat eselon III dan 94 pejabat eselon IV.

"Perombakan pejabat selain untuk promosi, juga mengisi formasi jabatan yang kosong karena ada beberapa pejabat struktural yang memasuki masa pensiun," ujar Bupati Tabalong di Tanjung.

Bupati mengungkapkan, promosi jabatan merupakan bentuk apresiasi dan penghargaan pemerintah daerah terhadap PNS, tentunya dengan mempertimbangkan potensi yang dimiliki.

"Sebelumnya seluruh pejabat baik eselon II, III dan IV telah melaksanakan psikotes dan hasilnya menjadi bahan pertimbangan dalam menempati formasi yang akan didudukinya," tambah Bupati.    

Sementara itu dari 17 pejabat eselon II yang dilantik, mayoritas merupakan wajah lama baik untuk jabatan asisten, kepala dinas maupun kepala badan.

Di antaranya, Atoninan Nyiker (Asisten administrasi), Mawardi (Kepala Dinas Pendapatan), Marzuki Hakim (Asisten pembangunan),  Akhmad Rizali Noor (Kepala Bappeda) dan Kiswanul Arifin (Kadisnakertrans).

Para pejabat yang dilantik diharapkan bisa meningkatkan kinerja, loyalitas, etos kerja, sehingga pelayanan yang diberikan kepada masyarakat dapat lebih optimal./mia*C

   

Pewarta:

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2011