Seorang aktifis perempuan Partai Golkar Kalimantan Selatan (Kalsel) Hj Dewi Damayanti Said mengharapkan pergantian kepengurusan partai politik (parpol)-nya tingkat provinsi tersebut pada Musyawarah Daerah mendatang.

"Kalau Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kalsel kita sependapat memilih kembali petahana H Sahbirin Noor, tetapi anggota kepengurusan yang lain harus ada pergantian," ujarnya di Banjarmasin, Senin.

Pasalnya, menurut putri dari HM Said (mantan Gubernur Kalsel) itu, tantang Golkar ke depan semakin berat dalam dunia politik yang sudah menggelobal, tidak terkecuali di provinsi ini yang kini berpenduduk lebih empat juta jiwa.

Oleh sebab itu, fungsionaris atau anggota kepengurusan Partai Golkar Kalsel mendatang harus orang yang betul-betul bisa fokus membantu Paman Birin (sapaan akrab lain terhadap Sahbirin) dalam memimpin keluarga besar beringin.

"Apalagi Paman Birin mau kembali sebagai Gubernur setempat untuk periode kedua, sehingga anggota kepengurusan Golkar Kalsel mendatang harus orang yang bisa fokus serta dihandalkan," tegasnya.

Sebagai contoh, mungkin Ketua Harian dan Sekretaris DPD Partai Golkar Kalsel perlu pergantian, lanjut Dewi yang juga Ketua Kaukus Perempuan Politik tingkat provinsi yang terdiri atas 13 kabupaten/kota tersebut.

"Saya pun yang beberapa periode sebagai Ketua Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG) Kalsel siap diganti dengan yang lebih muda serta aktivitas dan dedekasi tinggi," kata perempuan yang bergelar sarjana ekonomi dan magister manajemen itu. .

Ia berharap, dengan pergantian kepengurusan tersebut Partai Golkar Kalsel dapat meningkatkan perolehan pada Pemilu 2024 atau minimal tidak turun lagi, sehingga tetap memimpin DPRD provinsi ini.

"Jangan sampai kepemimpinan DPRD Kalsel selama ini dari Partai Golkar beralih ke partai politik (Parpol)," demikian Dewi Damayanti Said, usai menghadiri rapat Komisi II Bidang Ekonomi dan Keuangan lembaga legislatif tingkat provinsi tersebut.

Dukung KPPG Kalsel terhadap Paman Birin untuk kembali memimpin Partai Golkar provinsi tersebut sama dengan Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Kalsel yang diketuai H Troy Satria SE.

Gabungan kedua organisasi sayap Partai Golkar itu (AMPG dan KPPG) dalam Musda parpol tersebut yang dijadwalkan, 28 - 29  Maret 2020, hanya satu suara.
 

Pewarta: Syamsuddin Hasan

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020