Oleh Imam Hanafi

Kotabaru, (Antara) - Pemkab Kotabaru, Kalimantan Selatan, meminta semua perusahaan maskapai yang mengoperasikan pesawatnya di Bandara Gusti Syamsir Alam, Stagen, Kotabaru, menambah penerbangan dalam menyongsong perayaan Hari Nusantara di Kotabaru Desember 2014.

Bupati Kotabaru H Irhami Ridjani, di Kotabaru, Senin, mengatakan, tahap awal kita mengharapkan rencana perpanjangan landasan pacu bandara Stagen bisa direalisasikan sebelum Desember.

"Akan tetapi jika penambahan "runway" landasan pacu juga tidak bisa dilakukan, maka maskapai harus menambah penerbangan Kotabaru dengan beberapa kota lainnya di Indonesia," ujarnya.

Karena, kata Bupati, menjelang hingga pelaksanaan Hari Nusantara yang akan di gelar Desember, kunjungan ke Kotabaru bakal meningkat drastis.

Bagaimana tidak, 16 Kementerian akan terlibat, dan Hari Nusantara yang akan dihadiri oleh Presiden RI itu juga akan dihadiri oleh pejabat dan kepala daerah dari kabupaten di 34 provinsi di Indonesia.

Investor dalam dan luar negeri, pelaku usaha, tokoh nasional, akan banyak berdatangan pada Hari Nusantara di Kotabaru yang puncaknya akan digelar 13 Desember 2014.

Tingginya kunjungan ke Kotabaru itu, lanjut Bupati, perlu segera disambut oleh perusahaan maskapai yang mengoperasikan pesawatnya di Bandara Stagen Kotabaru, seperti, Wings Air, Kalstar, dan yang lainnya.

Pesawat-pesawat tersebut, membuka penerbangan Kotabaru-Balikpapan (PP), Kotabaru-Banjarmasin (PP), Kotabaru-Makassar (PP), dan penerbangan khusus di wilayah Kotabaru.

"Kegiatan ini merupakan kesempatan strategis Kabupaten Kotabaru untuk mempromosikan potensi sumber daya alam, kelautan perikanan, pertanian, perkebunan, dan objek wisata," tuturnya.

Pewarta:

Editor : Asmuni Kadri


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2014