Kepala Desa Gunung Makmur, Kecamatan Takisung, Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan Gunawan Wibisono mengatakan, untuk  menghindari penularan wabah virus corona atau Covid-19, Pemerintah Desa Gunung Makmur  menyediakan fasilitas mencuci tangan dengan air mengalir dan sabun.

“Kami sengaja menyediakan fasilitas cuci tangan tersebut guna menghindari penularan dari virus corona,” kata Gunawan Wibisono , pada kegiatan Manunggal Tuntung Pandang (MTP),  di Desa Gunung Makmur, Kecamatan Takisung, Jumat (20/3).

Dia mengungkapkan, kegiatan MTP kali ini mengumpulkan cukup banyak massa, diperlukan tempat mencuci tangan.

"Fasilitasnya sudah kami sediakan, saya harap semua yang hadir di kegiatan MTP ini dapat mencuci tangannya. Karena mencuci tangan adalah sebuah tindakan pencegahan. Mencegah tentunya lebih baik daripada mengobati," ujar Gunawan.

Pada kegiatan tersebut, jelas dia,  Pemerintah Desa Gunung Makmur menyediakan 5 buah keran air dan sabun untuk cuci tangan.

Terpisah,  Salah satu warga Desa Gunung Makmur Andin mengungkapkan,  rasa senang dengan adaya fasilitas mencuci tangan dengan air mengalir dan sabun tersebut.

Karena dengan fasilitas tersebut, ungkap dia, bisa mencuci tangannya untuk menghindari penularan virus corona.

"Saya baca di internet kalau penyebarannya lewat sentuhan bukan udara, jadi tadi saya juga ikut cuci tangan di kegiatan MTP. Alhamdulillah disediakan sama pihak desa,  program ini sangat luar biasa," ungkapnya.




 

Pewarta: Arianto

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020