Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Kalimantan Selatan (Kalsel) mendukung H Sahbirin Noor atau petahana untuk kembali memimpin partai politiknya tingkat provinsi tersebut.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) AMPG Kalsel H Troy Satria SE menyatakan dukungan tersebut di sela-sela Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) Partai Golkar tingkat provinsi tersebut di Banjarmasin, Sabtu sore.

Troy yang putra H Taufik Efendi - Eksponen Angkatan 66 itu mengemukakan asalan mendukung petahana  untuk kembali memimpin Partai Golkar Kalsel antara lain yang bersangkutan memiliki komitmen tinggi terhadap regenasi.

Sebagai contoh dalam periode pertama kepemimpinan Paman Birin (sapaan akrab lain terhadap Sahbirin) pada DPD Partai Golkar Kalsel banyak memunculkan generasi muda.

Begitu pula dalam pemerintah provinsi (Pemprov) Kalsel banyak kepala dinas atau satuan organisasi perangkat daerah (SOPD) yang tergolong muda dan cukup energik.

Selain itu, Paman Birin orangnya cukup familiar serta supel dalam bergaul sehingga tidak ada kekakuan komunikasi, lanjut anggota DPRD tingkat provinsi tersebut asal daerah pemilihan Kalsel VII/Kota Banjarbaru dan Kabupaten Tanah Laut (Tala).

Putra dari Taufik Efendi MBA yang juga Pemimpin Umum Harian Kalimantan Post itu berharap, Paman Birin terpilih secara aklamasi pada Musyawarah Daerah (Musda) Golkar Kalsel yang dijadwalkan, 28 - 29 Maret mendatang.

"Kita juga berharap, dalam periode kedua kepemimpinan Paman Birin di Golkar Kalsel tetap konsisten dan berkomitmen terhadap regenerasi di Banua ini," demikian Troy Satria 

 

Pewarta: Syamsuddin Hasan

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020