Bidang kedokteran dan kesehatan (Biddokkes) Polda Kalsel terus melakukan sosialisasi dan penyuluhan terkait pecegahan virus corona.

"Kami terus melakukan sosialisasi dan penyuluhan terkait pencegahan virus corona di semua lapisan masyarakat," ucap Kabiddokkes Polda Kalsel
Kombes Pol dr Erwinn Zainul Hakim di Banjarmasin, Minggu.

Dikatakannya, sejauh ini pihaknya telah mensosialisasikan terkait bahaya dan pencegahan virus corona ke SMP lebih dari 10.000 anak mendapat sosialisasi itu pada 13 Maret 2020 lalu.

Kemudian, sosialisasi juga dilakukan kepada 10.000 anak SMA yang ada di Kota Banjarmasin, jadi total SMP dan SMA semua 20.000 anak dalam rangka gerakan bersatu tangkal corona.

Selain itu, ucap Kombes Pol Erwinn, pihaknya juga menggelorakan 10.000 langkah untuk tingkatkan imunitas tangkal virus.

Sosialisasi yang sering disampaikan oleh pihak Biddokkes itu di antaranya sosialisasi tentang hidup bersih dan sehat seperti makan makanan bergizi plus vitamin dan rempah empon empon, gerakan 10.000 langkah sehari untuk tingkatkan imun.
Baca juga: Biddokkes Polda Kalsel berikan penyuluhan terkait Corona ke pelajar SMP
Baca juga: Biddokkes berikan penyuluhan dampak buruk narkoba ke sekolah
Baca juga: Biddokkes : ABK pasien RSUD Kotabaru Ispa
Berikutnya, cara cuci tangan dan enam langkah seperti hindari jabat tangan dan cipika cipiki, hindari tempat umum dan berkumpul dalam jumlah banyak jika tidak perlu, pakai masker jika flu dan cuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer serta hindari pegang wajah.

Selanjutnya, ada juga kegiatan yang sifatnya berkelanjutan untuk tangkal corona dan serentak di lakukan Polda Kalsel dalam hal ini Biddokkes.

Agenda ke depan yang dilakukan secara berkelanjutan itu di antaranya bakti sosial disinfektan terhadap fasilitas layanan umum milik Polri seperti Samsat, Rumah Sakit Bhayangkara, kantor polisi, rutan polisi, lobby dan areal tamu polda polres dan masjid polda dan polres jajaran.

Pewarta: Gunawan Wibisono

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020