Pemerintah Kabupaten Banjar bekerja sama dengan Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) Antara memasang tiga buah display di area publik baik di perkantoran pemerintah maupun di pusat pelayanan umum. 

Bupati Banjar Khalilurrahman di Kota Martapura, Selasa mengatakan, pihaknya gembira dan menyambut baik pemasangan display informasi dan videotron yang ditempatkan di perkantoran dan pusat layanan publik. 

"Kami menyambut baik pemasangan display dan videotron bekerja sama dengan LKBN Antara karena bisa menjadi sarana menyampaikan setiap informasi dan program pembangunan yang dilaksanakan pemkab," ujarnya. 

Titik pemasangan display layanan informasi yakni di kantor Sekretariat Pemkab Banjar, RSUD Ratu Zalecha Martapura dan di Mal Pelayanan Publik (MPP) Barokah, Martapura Jalan A Yani Km 39 Martapura. 

Disebutkan, pemasangan tiga display informasi itu merupakan bagian dari realisasi kerja sama antara Pemkab Banjar dengan Perum LKBN Antara, yang telah ditandatangani bersama pada akhir 2019 lalu.

Selain tiga display informasi tersebut, LKBN Antara akan memasang sebuah videotron berukuran besar di Kota Martapura namun titiknya masih belum ditentukan dan masih dalam proses kesepakatan pihak terkait. 

Ditekankan bupati, selain menjadi sarana informasi publik, tiga display itu juga bisa menampilkan berbagai potensi daerah seperti pariwisata, kerajinan, industri rumah tangga dan potensi alam lainnya.

"Kami berharap display informasi dan videotron itu menjadi sarana bagi pemkab menyampaikan informasi ke masyarakat sehingga mengetahui program pemkab demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat," ujarnya. 

Kadis Kominfo, Statistik dan Persandian Banjar Aidil Basith mengatakan, tujuan pemasangan display layanan informasi publik agar penyebaran informasi kepada masyarakat bisa semakin luas.

"Saat ini, di Kalimantan Selatan baru Pemkab Banjar yang melakukan kerja sama dengan Perum LKBN Antara dan diharapkan bisa memanfaatkan layanan ini untuk penyebarluasan informasi pembangunan," kata dia. 

Ditambahkan, keuntungan display layanan informasi publik membuat informasi tidak hanya dilihat orang dalam negeri tetapi akan dilihat dan diketahui, serta dibaca orang luar negeri karena bisa di akses luas.

"Antara Digital Media juga memasang display informasi dan videotron di sejumlah titik di kabupaten, kota di Indonesia sehingga saling terhubung dan informasi Kabupaten Banjar juga bisa disaksikan daerah lain," katanya.

 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020