Polresta Banjarmasin,  melakukan penyemprotan cairan disinfektan di beberapa tempat pelayanan publik guna melakukan pencegahan terhadap penularan virus Corona atau COVID-19.

"Penyemprotan cairan disinfektan kami lakukan di beberapa tempat pelayanan publik di antaranya di tempat pembuatan SKCK, SPKT dan SIM," ucap Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Rachmat Hendrawan Sik MM melalui Kasubbag Humas Ipda Imam Purbadi di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Selasa.

Dikatakannya, penyemprotan cairan disinfektan dilakukan pada Senin (16/3) pagi sebelum pelayanan publik milik Polresta Banjarmasin dibuka untuk masyarakat.

Tak hanya melakukan penyemprotan, pihaknya juga menyediakan hand sanitizer yang dapat digunakan masyarakat untuk mencuci tangan.

Baca juga: Kapolres imbau masyarakat tidak panik menyikapi informasi Virus Corona

Bukan itu saja, personel urusan kesehatan Polresta Banjarmasin juga melakukan pengukuran suhu tubuh kepada masyarakat yang saat itu sedang berkunjung di ruang pelayanan SKCK.

"Sekali saya tekankan, langkah ini kami lakukan guna menekan risiko penyebaran virus coron atau COVID-19," ujar perwira pertama Polri itu.

Kasubbag Humas juga mengimbau kepada seluruh masyarakat agar tidak perlu takut secara berlebihan, apalagi sampai memborong sembako, masker dan cairan disinfektan.
Baca juga: PMI semprotkan disinfektan ke lokasi terdampak banjir Jakpus

Pencegahan terhadap virus tersebut cukup dengan menjaga kebersihan diri dan lingkungan serta gunakan masker hanya bagi yang sakit, dan sering mencuci tangan.

"Semoga semua warga di kota ini terhindar dari segala bentuk menyakit khusus yang disebabkan oleh virus corona dan kita juga harus menjaga kebersihan diri dan lingkungan serta gunakan masker hanya bagi yang sakit, dan sering mencuci tangan," tuturnya.

Pewarta: Gunawan Wibisono

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020