Kepolisian Resot (Polres) Kabupaten Balangan, Provinsi Kalimantan Selatan, imbau warga agar tidak panik dengan masifnya pemberitaan dan informasi mengenai virus corona.                   

Kapolres Balangan, AKBP Nur Khamid mengatakan, selama masyarakat dapat menjaga pola hidup yang bersih dan sehat, penyebaran Covid-19 atau Virus Corona dapat diantisipasi.

"Tidak usah khawatir, apabila kita semua mampu melaksanakan pola hidup yang sehat, maka Covid-19 tidak akan masuk ke daerah kita," ujarnya.

Hal tersebut disampaikan Kapolres saat pelaksanaan kegiatan bakti sosial, dimulai dengan penyemprotan disinfektan di ruangan-ruangan Mapolres, Polsek dan asrama setempat, hingga giat kebersihan serta foging di tempat-tempat keramaian.

Giat dilaksanakan untuk menjaga kebersihan di lingkungan kerja dan tempat umum serta dalam rangka antisipasi merebaknya virus corona yang saat ini sedang menjadi pandemi global.

Dijelaskan, bahwasanya upaya yang dilakukan adalah untuk menjaga lingkungan bersih dan sehat serta higienis dari berbagai kemungkinan ancaman penyakit.

Program akan terus berlanjut ke tempat-tempat lainnya, terutama di fasilitas umum, tentu dalam pelaksanaannya juga bersama-sama dengan unsur pemerintah dan stakeholder lainnya

"Kami juga akan melaksanakan di lokasi-lokasi lain, terutama fasilitas umum, masjid, terminal, dan tempat keramaian lainnya, kami laksanakan bersama dengan unsur pemerintah dan instansi terkait lainnya," ungkapnya.

Kegiatan tersebut diikuti oleh Waka Polres Balangan, para Kabag, Kasat, Kasi, Perwira dan Kapolsek jajaran Polres Balangan, Personel Polres Balangan serta instansi terkait dari TNI, Dinkes, Dishub, Satpol PP dan warga masyarakat sekitar.

Pelaksanaan juga difokuskan di tiga lokasi yang sering dikunjungi warga masyarakat dalam jumlah besar seperti Mesjid Al Akbar, Terminal serta Pasar Tradisional dan Modern Paringin.
 

Pewarta: Roly Supriadi

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020