Anggota DPRD Kota Banjarmasin Hilyah Aulia menyatakan, keputusan meliburkan sekolah untuk mencegah terjadinya penyebaran virus Corona atau Covid-19 adalah hal yang positif.

Sebagai wakil rakyat, ungkap politisi PKB ini di Banjarmasin, Senin, sangat merespon positif kebijakan pemerintah kota untuk meliburkan aktifitas belajar dan mengajar di sekolah selama 14 hari kedepan, yakni, dari 17 Maret.

"Ini merupakan langkah awal untuk mencegah dari penyebaran virus Corona ini, kita harus berpikir positif atas kebijakan ini," ujarnya.

Sebab, ucap dia, keputusan ini diambil pula daerah lainnya, meskipun penyebaran virus itu belum ada, namun kewaspadaan tinggi harus dilakukan saat ini, demi melindungi generasi bangsa.

"Karena virus Corona atau Covid-19 ini kapan saja bisa merebak ke mana-mana, dan tidak pandang bulu korbannya, kita harus waspada sangat, pencegahan sangat penting saat ini," ucap Hilyah Aulia.

Apalagi masyarakat di negeri ini sudah ada yang tertular, artinya, kata Hilyah Aulia, semuanya harus mawas diri, jaga diri dan keluarga, tidak datang ke tempat yang berpotensi penyebarannya.

"Kita harap semuanya untuk saat ini menghindari tempat keramaian misalnya di pusat perbelanjaan dan juga tempat hiburan," tuturnya.

Meski harus membatasi diri tersebut, dia berharap, masyarakat tetap tenang, tidak panik, cenas dan khawatir, sebab semuanya harus percaya negara akan bisa mengatasi ini.

"Bagi umat Muslim, kita memperbanyak doa agar terhindar dari semua penyakit, yakinlah kita memiliki yang Kuasa, Allah SWT," ujarnya.

 
 

Pewarta: Sukarli

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020