Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H Achmad Fikry menghadiri Safari Rajab 1441 Hijriyah Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSS yang untuk lokasi pertama bertempat di di Mesjid Nurul Islam, Desa Paharangan, Kecamatan Daha Utara.

Ia mengatakan, Safari Rajab ini dilaksanakan selain untuk memperingati hari besar Islam juga sebagai ajang silaturahmi jajaran Pemkab HSS dengan masyarakatnya, dan berharap dari peringatan Isra Mi’raj ini dapat diambil hikmahnya.

"Hikmahnya tentunya agar kita tetap konsisten melaksanakan perintah Allah SWT, melaksanakan shalat fardhu lima waktu sehari semalam," katanya, dalam sambutan, Rabu (11/3) lalu.

Baca juga: Guru Pahampangan nyatakan puas dengan kepemimpinan Bupati HSS

Dijelaskan dia, Pemkab HSS mempunyai kebijakan yakni akan berhenti melaksanakan semua kegiatan, baik acara rapat atau yang lainnya menjelang adzan shalat fardhu berkumandang, dan menyegerakan melaksanakan shalat.

Selain itu, salah satu langkah nyata yang dilakukan Pemkab HSS untuk menselaraskan dengan visi kabupaten untuk kebahagian dunia dan akhirat yaitu dengan menjadikan RSUD Brigjend H Hasan Basry Kandangan menjadi rumah sakit yang berbasis syariah.

Semua makanan di RSUD Kandangan dijamin halal, cuciannya dijamin halal, dan di rumah sakit itu jika adzan berkumandang semua pasien diingatkan untuk shalat, jika tidak bisa berwudhu maka akan dibimbing petugas untuk bertayamum.

Pimpinan Majelis Raudhatul Ghanna Annabawiyyah dan pengasuh Ponpes Dalam Pagar Kandangan KH Ahmad Syairaji dalam tausiyahnya, menyampaikan kesempurnaan taqwa selain melaksanakan perintah Alllah yang wajib juga dengan membesarkan syiar agama Islam, salah satunya kejadian Isra Mi’raj.

Baca juga: Galakkan Shalat Subuh Berjamaah Melaui Safari Rajab

"Membesarkan syiar agama Allah, tanda Allah menanamkan benih-benih ketaqwaan yang sesungguhnya dihati hambanya, tidak bisa seseorang membesarkan syiar agama Allah melainkan ketika benih itu sudah ditanamkan dan disuburkan oleh Allah SWT," katanya.

Diingatkan di, agar jangan sampai tempat ibadah seperti langgar atau mesjid yang berdiri megah kosong, karena tidak ada jamaahnya saat shalat lima waktu maka kewajiban bersama sebagai hamba Allah untuk memakmurkannya.

Turut berhadir, Wakil Bupati Syamsuri Arsyad, Sekretaris Daerah Kabupaten HSS H. M Noor, para kepala SKPD di lingkup Pemkab HSS, serta para camat di wilayah Daha, alim ulama, tokoh masyarakat dan warga sekitar.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020