KH Muhammad Harli  atau akrab disapa Guru Pahampangan menyampaikan kepuasannya dengan kepemimpinan H Achmad Fikry sebagai Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS), dalam tausiah peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW sekaligus Safari Rajab 1441 Hijriyah Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSS.

Ia mengatakan, Bupati HSS ini sangat luar biasa, keilmuan yang beliau miliki itu sudah sesuai untuk jadi pemimpin di Kabupaten HSS, dan juga telah seimbang dengan ilmu agamanya sehingga lengkap.

Baca juga: Pondok Pesantren Dalam Pagar Kandangan peringati milad ke-10

"Dengan masyarakat, bupati kita ini juga sangat perhatian, masyarakat yang kurang mampu diberi bantuan uang, beras, rumah", katanya, bertempat di Mesjid Jamiatul Faizin, Desa Tawia, Kecamatan Angkinang, Kamis (12/3).

Dijelakan dia, juga sangat mengapresiasi dengan kebijakan yang dikeluarkan Bupati HSS yang sudah mewajibkan para Aparatur Sipil Negara (ASN) nya untuk membaca Al Qur'an sebelum memulai aktifitas kerja.

Bupati HSS H Achmad Fikry, mengatakan Safari Rajab ini terus dilaksanakan Pemkab HSS sebagai cara bupati dan wakil bupati, sekda beserta jajarannya untuk menjalin silaturahmi kepada warga masyarakat, selain itu Safari Rajab cara yang efektif dalam menyampaikan beberapa informasi kebijakan kepada masyarakat.

Baca juga: Video - Wujudkan visi misi bangun daerah, Bupati HSS ajak NU berperan

Menurut dia, Safari Rajab menjadi agenda yang setiap tahun, selain Safari Rajab juga ada Safari Maulid serta Safari Ramadhan, di satu sisi upaya membesarkan Syiar Islam juga dalam rangka mendekatkan jajaran pemerintah dengan masyarakat.

Turut hadir, Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad, Sekda HSS H. M Noor, para kepala SKPD, perwakilan Forkomimda HSS, pimpinan Bank Kalsel Cabang Kandangan, pimpinan Bank Kalsel Syariah, para camat, kepala desa, alim ulama dan tokoh masyarakat, serta warga jamaah Mesjid Jamiatul Faizin.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020