Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Achmad Fikry didampingi Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad menghadiri peringatan milad ke-10 Pondok Pesantren Dalam Pagar (Dalpa) Kandangan dan MDT Al Busyra.

Ia mengatakan, selamat milad kepada Pondok Pesantren Dalpa Kandangan sekaligus MDT Al Busyra yang ke-10, dengan harapan seiring bertambahnya usia pondok pesantren dapat semakin maju, semakin agamis dan dapat berkontribusi besar dalam rangka membangun SDM di HSS.

"Kami juga sangat mengapresiasi pertunjukan-pertunjukan, prestasi, kreativitas dan inovasi yang ditampilkan oleh Santri dan Santriwati Dalpa Kandangan dan MDT yang luar biasa," katanya, dalam sambutan, bertempat di halaman Pondok Pesantren Dalpa Kandangan, Sabtu (7/3) lalu.

Baca juga: Bupati HSS dan Guru Kapuh motivasi relawan haul Guru Sekumpul

Dijelaskan dia, bersyukur karena visi Kabupaten HSS selalu mendapat dukungan, doa restu dari para habaib serta alim ulama, mudah-mudahan kebersamaan dan sinergisitas antara pemerintah dengan ponpes akan terus berjalan dengan baik.

Pengasuh Ponpes Dalpa Kandangan KH. Ahmad Syairazi, juga mengatakan syukur yang tidak terhingga karena tidak terasa Pondok Pesantren Dalpa Kandangan sudah mencapai milad yang ke 10.

"Alhamdulillah di Milad yang ke 10 ini merasakan keberkahan, itu semua berkat dukungan dari pemerintah daerah dan do'a-do'a dari pada ulama dan habaib, sehingga Ponpes Dalpa Kandangan dapat terus berkembang sampai seperti sekarang," katanya.

Baca juga: Pemkab HSS fasilitasi pemberangkatan jemaah haul Guru Sekumpul

Peringatan dimulai dengan Sholat Isya Berjamaah, Peninjauan Expo Dalpa, serta peresmian bangunan baru Pondok Pesantren Dalpa oleh Bupati HSS dengan didampingi Pengasuh Ponpes Dalpa Kandangan kemudian dilanjutkan dengan pertunjukan kreativitas Santri dan Santriwati.

Turut berhadir, para habaib, alim ulama, guru-guru agama, Ketua DPRD HSS H Akhmad Fahmi dan unsur Forkopimda HSS, Sekretaris Daerah HSS HM Noor, para pejabat di lingkup Pemkab HSS, serta masyarakat sekitar.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020