Ketua Umum Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPP HIPMI) Mardani H Maming mengingatkan agar pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda) dilandasi semangat kekeluargaan.

"Bersaing boleh tapi tidak dibenarkan saling menjatuhkan. Harus menjunjung kekeluargaan dan semangat maju bersama," terang Mardani kepada Antara, Minggu.

Diketahui jika ada tujuh provinsi yang mengggelar Musda dalam waktu dekat untuk memilih calon ketua HIPMI di wilayah., yaitu DKI Jakarta, Jawa Barat, Yogyakarta, Bali, Sumatera Selatan, Kalimantan Utara dan Sulawesi Selatan.



Menurut Mardani, rasa memiliki dan saling menguatkan menjadikan HIPMI berbeda dengan organisasi lain. Sehingga tidak boleh hanya karena perebutan kursi ketua jadi seakan-akan bermusuhan.

"Kami di tingkat pusat sudah memberikan contoh yang baik, lihat sekarang semua calon ketum bersatu kembali membangun HIPMI melupakan persaingan yang hanya sesaat berlalu," tutur CEO PT Batulicin Enam Sembilan Group dan PT Maming Enam Sembilan itu menekankan.

Dia pun mengingatkan kembali marwah keberadaan HIPMI melahirkan dan menyatukan pengusaha muda agar bersinergi dan berkolaborasi membangun koneksi untuk melahirkan ide-ide usaha baru.
Baca juga: Para pengusaha muda siap berkolaborasi dengan pengusaha asing
Baca juga: HIPMI dukung APNI dorong regulasi harga HPM nikel
Baca juga: Mardani Maming : Pelaksanaan Musda HIPMI harus junjung tinggi kekeluargaan


Sehingga marwah tersebut harus tetap dijaga bagi setiap ketua yang memimpin HIPMI di daerah hingga ke tingkat pusat.

"Mendapat peluang berusaha dan peningkatan kapasitas usaha seluruh kader HIPMI harus jadi target setiap ketua dalam barometer prestasinya. Dimana golnya adalah bertambahnya persentase jumlah pengusaha muda yang siap bersaing di kancah nasional bahkan dunia untuk mendorong kemajuan perekonomian bangsa," pungkas mantan Bupati Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan itu.

Pewarta: Firman

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020