Oleh Rusmanadi

Tanjung,  (Antaranews.kalsel) - Dalam rangka peningkatan produksi, PT Pertamina eksplorasi dan produksi aset V Tanjung Field di Tabalong, Kalimantan Selatan sudah merealisasikan sebanyak tujuh sumur minyak dan gas baru pada 2013 dari target 10 sumur migas.

Manager Lapangan PT Pertamina EP aset V Tanjung Field, Heragung Ujiantoro, Rabu di Tanjung mengatakan dengan alasan keterbatasan anggaran maka target 10 sumur migas baru pada tahun ini hanya bisa direalisasikan 7 sumur migas baru.

"Tiga sumur migas baru di Desa Warukin dan Kecamatan Tanjung memang kita tunda karena alasan anggaran sehingga akan dilanjutkan pelaksanaannya pada 2014," jelas Heragung di sela-sela acara bakti sosial khitanan massal di Kecamatan Murung Pudak.

Dengan penambahan sumur migas baru di beberapa kecamatan, Heragung pun berharap target produksi 4.500 barel per hari bisa dipenuhi.

Namun tak bisa dipungkiri dari beberapa sumur migas baru produksi migasnya belum optimal sehingga saat ini capaian produksi Pertamina Tanjung hanya sekitar 4.200 barel per hari.

Saat ini penambahan sumur migas baru yang sudah direalisasikan tersebar di Kecamatan Tanta, Tanjung dan Murung Pudak.

"Selain melakukan penambahan sumur migas baru, pertamina juga mengoptimalkan sumur migas lama dengan menerapkan teknologi injeksi sehinga sumur-sumur lama bisa berproduksi kembali," tambahnya./A

Pewarta:

Editor : Abdul Hakim Muhiddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2013