Bupati Tanah Laut, Kalimantan Selatan H Sukamta berharap, kedepan Ikatan Pesantren Indonesia (IPI) maupun  Pengurus Forum Komunikasi Pondok Pesantren (FKPP) dapat memberikan sumbangsih yang lebih bermakna lagi dalam pembangunan di Kabupaten Tanah Laut.

Terlebih, menurut dia,  keberhasilan program pondok pesantren yang telah berjalan dari dulu hingga sampai dengan saat ini diharapkan terus menjadi wahana untuk membina generasi - generasi masa depan.

"Apalagi jika FKPP dan IPI bisa bersinergi Insha Allah ponpes di Tala akan semakin maju," ujarnya.

Sebab FKPP sendiri masuk didalam internal kurikulum pembelajaran ponpes sedangkan IPI adalah organisasi independen sebagai media silaturrahmi antar pondok pesantren.

Dengan demikian dirinya menginginkan, tidak ada lagi pondok pesantren yang ketinggalan dari pondok pesantren yang lain, melainkan semuanya maju bersama untuk membangun Tala yang lebih baik.

Menurut Sukamta, pondok pesantren adalah langkah yang tepat, menjawab tantangan masa depan untuk membangun calon - calon pemimpin yang berkarakter dan berkepribadian baik.

"Mencari ilmu pengetahuan umum itu sangat mudah, namun membangun sebuah generasi yang beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT itu yang sulit," ucap Sukamta pada pelantikan Pengurus Forum Komunikasi Pondok Pesantren (FKPP) Tanah Laut (Tala) dan pengurus Ikatan Pesantren Indonesia (IPI) Tanah Laut  masa khidmat 2020-2025,  di Balairung Tuntung Pandang Pelaihari  Senin (9/3).

Pada kesempatan itu, Sukamta juga mengucapkan selamat bertugas untuk  organisasi IPI dan FKPP Tanah Laut agar menjadi lebih baik lagi dalam menjalankan tugas, terutama yang berkaitan dengan kerjasama dan silaturrahim antar pesantren yang ada di Tanah Laut. 

Tak lupa dia juga mengucapkan terimakasih kepada para pengurus FKPP dan IPI periode sebelumnya yang telah menjalankan amanah tersebut dengan sangat baik.
 

Pewarta: Arianto

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020