Dinas Pertanian Kabupaten Kotabaru bekerjasama Dinas Perdagangan dan didukung sejumlah petani setempat, menggelar Pasar Tani yang menjual berbagai sayur mayur dengan harga murah dan berkualitas di Siring Laut Kotabaru, Ahad.

Kepala Dinas Pertanian Kotabaru, Khairudin mengatakan tujuan pasar tani ini adalah ingin mendekatkan petani dengan konsumen, dengan ini dapat membantu petani dalam hal berjualan sayur seperti saat ini.

Selain itu, lanjut dia, kegiatan tersebut sekaligus dalam rangka upaya menghindari inflasi harga bahan pangan di pasaran.

"Pasar tani ini merupakan salah satu kegiatan bentuk kepedulian dari Dinas Pertanian Kabupaten Kotabaru dalam rangka menghindari inflasi harga bahan pangan dipasaran," kata Khairudin.

Berbagai jenis sayuran dan bahan pangan hasil bumi yang dijual, diantaranya bayam, kangkung, daun pepaya, cabai, buncis dan lainnya.

Ditambahkannya, kegiatan yang kali pertama dilaksanakan dan dibuka dari pukul 07.00 Wita hingga selesai itu disambut antusias oleh warga yang datang untuk membeli berbagai sayuran yang dipajang.

Khairudin berharap, dengan sambutan yang bagus dari masyarakat, kegiatan ini akan dilaksanakan secara rutin tiap pekan dengan memanfaatkan hari libur (Ahad).
 

Pewarta: M. Shohib

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020