Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Dokkes) Polda Kalimantan Selatan menggelorakan gerakan cuci tangan untuk mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19.

"Biasakan selalu mencuci dengan sabun dan menggunakan air mengalir," terang Kabid Dokkes Polda Kalsel Kombes Pol dr Erwinn Zainul Hakim di Banjarmasin, Jumat.

Merebaknya virus corona hingga masuk ke Indonesia dengan terjangkitnya dua warga di Depok, Jawa Barat memang telah menimbulkan keresahan masyarakat.
Untuk itu, Bid Dokkes Polda Kalsel sigap memberikan edukasi ke masyarakat. Kali ini yang disasar kalangan pelajar di lingkungan sekolah serta intenal anggota Polri di Mako Polda dan Polres jajaran.

Sosialisasi serentak tentang corona Covid 19 dan cara cuci tangan itu juga disertai pembagian brosur dan pasang mading sekolah terkait informasi corona virus yang merebak di negara Cina.

Erwinn mengatakan, ada enam langkah cara cuci tangan yang benar. Yaitu mulai telapak tangan, lalu punggung tangan, sela sela jari, kunci jari jari, putar ibu jari serta terakhir  kuku jari.

"Hari ini kami menurun 48 tenaga medis Bid Dokkes dan Rumah Sakit Bhayangkara Banjarmasin serta Urkes Polres jajaran sebagai penyuluh dan motivator cuci tangan efektif serta pembagian brosur," tandas Erwinn.
Dia menegaskan, yang lebih penting dilakukan masyarakat adalah tetap menjadi kebugaran badan dengan olahraga sehingga badan terjaga sehat agar tidak mudah sakit hingga terjangkit virus seperti corona yang mematikan.  

Pewarta: Firman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020