Bunda PAUD Kota Banjarbaru Ririen Nadjmi Adhani didampingi Ketua GOW Banjarbaru Eny Apriyati Darmawan Jaya menghadiri pelantikan Pengurus Daerah Himpaudi Kota Banjarbaru periode 2019 - 2023.

Pelantikan pengurus Himpaudi Kota Banjarbaru yang dilaksanakan di Aula Gawi Sabarataan Pemkot Banjarbaru, Rabu dilakukan Ketua Himpaudi Kalsel Rabiatul Adawiyah dengan ketua terpilih Yulia Mawarni.

Menurut Bunda PAUD Banjarbaru Ririen Nadjmi Adhani keberadaan Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini (Himpaudi) memiliki peran yang penting bagi pemerintah. 

"Keberadaan Himpaudi membantu pemerintah daerah mengakomodir dan meneruskan setiap informasi penting khususnya terkait Pendidikan Anak Usia Dini di seluruh wilayah Kota Banjarbaru," ujarnya. 

Dikatakan, anak merupakan generasi penerus dan diketahui usia 0-6 tahun merupakan masa-masa emas dan tumbuh kembang anak karena pada usia tersebut, otak berkembang sangat cepat hingga 80 persen. 

"Otak anak usia itu menerima dan menyerap berbagai macam informasi dengan cepat, tanpa melihat informasi baik atau buruk sehingga diperlukan keseriusan dan kehati-hatian dalam memahami, dan membangun pendidikan karakter anak sejak usia dini," katanya. 

 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020