Pawai Ta'aruf mengawali sekaligus menyemarakan penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional tingkat Kabupaten Banjar ke-44 yang diikuti ribuan kafilah dari 20 kecamatan di kabupaten setempat. 

Kegiatan yang dilaksanakan, Jumat sore dipimpin Wakil Bupati Banjar sekaligus Ketua LPTQ Saidi Mansyur, di Lapangan Madurejo, Kecamatan Sambung Makmur dan rencana dibuka Bupati Banjar Khalilurrahman.

Menurut wabup, kegiatan keagamaan ini hendaknya dimanfaatkan peserta sebaik-baiknya dan diharapkan dapat melahirkan qori dan qoriah berprestasi hingga membawa nama harum yang Kabupaten Banjar.

"Peserta yang menjadi pemenang dalam ajang MTQ tingkat kabupaten ini, akan dilanjutkan mengikuti MTQ tingkat provinsi hingga nasional dan mereka diharapkan mampu mengukir prestasi terbaik," ucapnya.

Wakil bupati berpesan untuk para kafilah agar menjaga kesehatan dan memaksimalkan diri untuk mengikuti kompetisi MTQ yang akan berlangsung lima hari sejak tanggal 6 hingga 10 Maret 2020.

Sebagai Ketua LPTQ Banjar Saidi Mansyur menargetkan kafilah yang juara MTQ tingkat kabupaten bisa membawa Kabupaten Banjar sebagai juara umum pada perhelatan MTQ tingkat provinsi hingga selanjutnya.

"Kami dari LPTQ Kabupaten Banjar, menginginkan prestasi yang lebih baik dari sebelumnya, dimana pada MTQ tingkat provinsi tahun lalu, Kabupaten Banjar berhasil menempati posisi juara ke-2," katanya.

 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020