Bank Tabungan Negara (BTN) dan Pemerintah Kabupaten Tanah Laut menandatangani kesepakatan pembiayaan pembangunan 1.000 unit rumah bersubsidi bagi PNS dan pegawai tidak tetap (PTT) di lingkungan pemerintah setempat.

Penandatanganan kesepakatan antara Bupati Tanah Laut Sukamta dan pihak BTN dilaksanakan pada Senin usai apel gabungan di halaman Kantor Pemkab Tanah Laut, setelah sebelumnya melakukan dua kali pertemuan untuk membahas hal tersebut.

Sukamta mengatakan MoU dan perjanjian kerja sama itu berupa program pengadaan perumahan bersubsidi bagi aparatur sipil negeri (ASN) dan PTT di lingkup Pemkab Tanah Laut.

"Sebelumnya Pemkab Tanah Laut dan Bank BTN sudah melakukan dua kali pertemuan guna membahas MoU dan perjanjian kerja sama ini,” kata Sukamta pada apel kerja gabungan seluruh SKPD.

Pemkab Tanah Laut dan Bank BTN, kata dia, telah mencapai kesepakatan agar penandatanganan MoU dan perjanjian kerja sama bisa terlaksana, untuk mempermudah proses kepemilikan rumah bersubsidi bagi ASN dan PTT di Kabupaten Tanah Laut.

Rumah bersubsidi tersebut, ungkap dia, dapat diurus dengan mudah serta angsuran yang murah, agar semua ASN dan PTT dapat memiliki rumah pribadi.
Baca juga: Desa Padang gelar haulan Guru Sekumpul
Baca juga: Bupati serahkan sertifikat akreditasi laboratorium DPRKPLH Tanah Laut
Baca juga: BNN Kalsel :1,3 persen penduduk Kalsel menggunakan narkoba
“Saya harap dengan adanya perumahan bersubsidi ini seluruh ASN dan PTT yang belum memiliki rumah bisa segera memiliki rumah pribadi, apalagi dengan pengurusan yang mudah dan angsuran murah,” ucapnya.

Ia menyebutkan penyediaan 1.000 unit rumah bersubsidi itu merupakan tahap awal tidak tertutup kemungkinan akan diperbanyak karena untuk memenuhi kebutuhan ASN dan PTT di Kabupaten Tanah Laut yang berjumlah sekitar 6.000 orang.

Apel kerja gabungan diikuti Sekretaris Daerah Kabupaten Tanah Laut Dahnial Kifli, Assisten Daerah ( Asda) I,II, III, Staf Ahli, Para Perangkat Daerah se-Kabupaten Tanah Laut.

Selain itu , juga diikuti seluruh ASN Lingkup Pemkab Tanah Laut, Manager Branch BTN Kantor Cabang Banjarmasin Cahya Pribadi Putra serta Karyawan dan karyawati perusahaan daerah.
 

Pewarta: Ulul Maskuriah/Arianto

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020