Badan kepegawaian dan pengembangan sumber daya manusia (BKPSDM) Kabupaten Kotabaru menyelenggarakan pelatihan penatausahaan keuangan bagi para bendahara SKPD, Rumah Sakit Umum Daerah Pangeran Jaya Sumitra dan kecamatan, Selasa.

Pelatihan diikuti 52 peserta yang dijadwalkan berlangsung selama tiga hari, (3-5 Maret 2020) dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah Kotabaru, H Said Akhmad, bertempat dihotel Grand Surya, Kotabaru.

H Said Ahmad dalam sambutanya mengatakan, Pelatihan penatausahaan keuangan daerah ini   merupakan langkah strategis untuk meningkatkan kualitas panatausahaan keuangan daerah guna menciptakan penyelenggaraan terhadap sistem pengelolaan dan penatausahaan keuangan yang berlaku saat ini.

Salah satu tujuannya agar mencengah terjadinya pelanggaran hukum serta dalam rangka menciptakan pengelolaan keuangan pemerintah daerah yang profesional dan trasnparan.

Sekda berharap adanya kegiatan ini mampu meningkatkan kapasitas, kompetensi dan profesionalitas aparatur pengelolaan keuangan daerah dalam menjalankan peran dan fungsinya.

"Sehingga kinerja pengelolaan dan penatausahaan keuangan senantiasa konsisten dengan mengedepankan prinsip tata kelola pemerintahan yang bersih dan baik," katanya.

Pelaksanaan pelatihan yang dialokasikan untuk pemberian materi dari BKPSDM Kotabaru, narasumber dari BPK RI perwakilan Provinsi Kalsel yaitu Suherman dan Agustinus dengan menyampaikan penatausahaan keuangan daerah.

Kepala BKPSDM Kotabaru, H Minggu Basuki berharap dengan adanya pelatihan ini tidak ada lagi permasalahn yang berkaitan dengan keuangan daerah.

Menurutnya pelatihan ini bertujuan membekali dan meningkatkan, pengetahuan kompetensi dan profesionalisme SDM aparatur pengelola keuangan sehingga dapat melaksanakan tugas dengan benar dan sesuai peraturan yang dipedomani dalam pengelolaan dan pertanggung jawaban keuangan daerah.

Pewarta: M. Shohib

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020