Martapura, (Antaranews.Kalsel)  – Mengawali laga cabang olahraga Kempo di Gelanggan Olahraga Rudy Resnawan, Senin (16/12), kontingen putra Kotabaru Syahdan kelas 55 kg dan A Bakar kelas 50 kg optimis dapat menyabet medali pada Porprov IX Kabupaten Banjar setelah berhasil menundukkan atelit dari Tanah Laut.

Pelatih Kempo Kotabaru, Safi’i ditemui disela-sela pertandingan anak asuhnya menjelaskan dalam cabor Kempo pihaknya menurunkan 11 atelit terdiri 8 putra kelas 45, 50, 55 dan 60 kg. sedangkan tim putri 3 atelit untuk kelas 43, 45 dan 48 kg untuk jenis tanding atau Randori. Adapun Embu (seni) putra dipercayakan pada pasangan Nor Fajri dan Wawan, sedangkan putri Mira dan Tita.

“Secara umum cabor Kempo kontingen Kotabaru masih bisa mengimbangi kemampuan atelit daerah lain, tapi diakui terjadi persaingan yang cukup ketat. Untuk itu kami tidak terlalu muluk mematok target yakni 1 emas,  perak dan perunggu. Namun kami tetap berusaha maksimal untuk bisa memperoleh medali lebih dari itu,” ucap Syafi’i merendah.

Berbeda dengan  sang pelatih, Syahdan atelit kelas 55 kg justru begitu optimis jika ia dan rekan-rekannya akan bisa mempersembahkan medali emas, mengingat kemenangan dari hasil tanding hari perdana untuk bisa melaju ke babak semi final.
 
“Kami sangat yakin bisa menang bukan hanya searang, tapi juga babak selanjutnya. Mudah-mudahan bisa dapat emas, setidaknya bisa mengulang sukses pada Porprov VIII lalu di Kotabaru yang bisa menyabet 2 emas,” tutur Mira usai mengalahkan lawannya dari Hulu Sungai Utara atas nama Fitria.

Lebih lanjut ia mengaku kesiapannya dalam menghadapi event bergengsi di tingkat Propinsi ini telah berlatih bersama rekan-rekannya selama 6 bulan. Dari keseluruhan babak penyisihan jenis laga (Randori) tim Kotabaru berhasil melaju ke babak selanjutnya merebutkan tiket ke semi final diantaranya Syahdan kelas 55 kg dan A Bakar kelas 50 kg. sedangkan tim putri atas nama Mira kelas 43 kg dan Fitri kelas 48 kg. *

Pewarta: imam

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2013