Partai Bulan Bintang (PBB) memang tidak bisa mengusung karena tidak miliki kursi dewan tapi menyatakan akan mendung pasangan calon di Pemilu Gubernur (Pilgub) Provinsi Kalimantan Selatan pada tahun 2020.

Ketua DPW PBB Kalsel H Muhammad Ismail Iberahim di Banjarmasin, Jumat, menyatakan, partainya membuka peluang bagi pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur untuk merapat.

"Memang secara personal ada sudah yang ingin merapat minta dukungan kita (PBB), misalnya dari tim sukses pihak petahanan," ujarnya.

Bahkan, kata dia, akan ada pertemuan untuk menjajaki kemungkinan untuk menuai dukungan partainya tersebut dalam waktu dekat ini.

"Kita akan menyambut siapa yang ingin, kita tahu diri lah, karena tidak bisa mengusung, lantaran tidak memiliki kursi di DPRD provinsi," ujarnya.

Ismail Iberahim menyatakan, meskipun tidak memiliki kekuatan mengusung, namun partainya memiliki kepengurusan partai hingga ketingkat ranting se-Kalsel.

"Kalau sudah ada pasangan calon yang kita dukung, kita akan all out bergerak untuk memenangkannya, kita memiliki kepengurusan hingga ketingkat desa," tuturnya.

Namun tentunya, ucap Ismail Iberahim, keputusan untuk mengusung pasangan cagub tersebut akan ditentukan DPP.

"Kita akan tampung, selanjutnya nama-nama yang merapat kita sampaikan ke DPP," bebernya.

Termasuk juga, ucap dia, Pilkada di kabupaten/kota, semua dukungan akan ditetapkan DPP.

"Kita tidak akan jadi penonton, tapi akan ikut berjuang memenangkan dukungan kita," pungkasnya.

Pewarta: Sukarli

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020