Para pimpinan daerah di Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) menghadiri Rapat Kerja Tim Badan Anggaran (Banggar) Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) ke Provinsi Kalimantan Selatan, bertempat di Ruang Rapat H.Maksid, Lantai III Komplek Perkantoran Sekretariat Provinsi Kalsel.

Wakil Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Syamsuri Arsyad, di Kandangan, Senin (24/2), mengatakan ada banyak masukan dan harapan yang disampaikan kepada tim anggaran dalam rapat tersebut, rapat yang digelar dihadiri pihak Pemeritah Provinsi (Pemprov) Kalsel juga kabupaten dan kota.

"Salah satunya adalah bagaimana percepatan transfer anggaran, agar tidak melewati tahun anggaran yang sedang berjalan, karena itu tentu akan menyulitkan bagi daerah dalam penyesuaian anggaran," katanya.

Baca juga: HSS koordinator APKASI wilayah Provinsi Kalsel

Dijelaskan dia, selain hal ini juga disampaikan agar kegiatan-kegiatan dalam menunjang kemasyarakatan bisa berkembang lebih baik lagi, terutama dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat di Kalsel.

Gubernur Kalsel H.Sahbirin Noor, mengatakan kedatangan anggota DPR RI tentu disambut dengan baik apalagi berbicara tentang anggaran, ini adalah keterpaduan antara memaksimal kemampuan keuangan baik daerah maupun pusat.

Menurut dia, sinergitas yang bersesuaian dan merupakan upaya untuk bisa saling bantu membantu, agar penggunaan anggaran pemerintah benar-benar bisa bermanfaat bagi masyarakat.

Baca juga: Club SFCB Kandangan rutin berikan bantuan untuk warga kurang mampu

“Dana desa sudah berjalan dengan baik dan sudah terasa manfaatnya, banyak daerah-daerah tadinya desa terpencil berubah berkembang menjadi desa yang maju,” katanya.

Rapat ini dipimpin Wakil Ketua Banggar DPR RI H.Cucun Ahmad Syamsurijal didampingi Gubernur Kalsel, turut dihadiri Sekretaris Daerah Provinsi Kalsel Abdul Haris Makkie, Dirjend Kementrian Keuangan, para pimpinan atau wakil pimpinan daerah kabupaten dan undangan lainnya.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020