Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H Achmad Fikry, menyerahkan satu unit mobil ambulance untuk Masjid As Su’Ada Wasah Hilir, Kecamatan Simpur, dalam kegiatan Safari Jum'at Pemerintah Kabupaten (Pemkab).

Ketua Pengurus Masjid Su’Ada Zainal Abidin, di Wasah Hilir, Jum'at (14/2), mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya kepada pemerintah daerah, khususnya pada Bupati HSS yang sudah memberikan bantuan satu buah mobil ambulance.

"Alhamdulillah hari ini telah menerima langsung penyerahan bantuan unit ambulance dari Bupati HSS karena tahun lalu kami juga menerima bantuan untuk rehabilitasi mesjid, mobil ini akan kami pergunakan untuk kepentingan masyarakat,”,katanya.

Baca juga: Kepengurusan MUI Kecamatan Kandangan dikukuhkan

Bupati HSS H Achmad Fikry, mengatakan Safari Jumat ini merupakan kegiatan yang terus dilaksanakan sebagai upaya bersilaturahmi bersama masyarakat, dan dengan seringnya jajaran pemerintah daerah, TNI, Polri di tengah-tengah masyarakat, sehingga bisa saling bersilaturahmi dan saling membantu dalam kelancaran tugas-tugas.

Dijelaskannya, semua pihak patut bersyukur berada di Masjid As Su'Ada, masjid yang dilindungi cagar budaya sehingga tidak boleh dirubah bentuknya, hanya diperkenankan direhab saja.

Ia juga mengapresiasi masyarakat simpur dan khususnya kepada lingkungan Masjid As Su’Ada yang selama ini terus memberikan dukungan dan bantuan, terhadap berbagai program-program pemerintah daerah.

Baca juga: Bupati HSS ajak wujudkan cita-cita pendiri Ponpes Al Muradiyah Pandak Daun

Terkait tahun 2020 ini akan digelar pesta demokrasi untuk memilih gubernur, diingatkan tetap jaga persatuan dan kesatuan serta persaudaraan, tetap menjaga suasana yang sudah bagus dan kondusif ini, dan perbedaan pilihan jangan menjadikan saling berbenturan satu sama lain.

Selain ambulance, juga diserahkan bantuan dana Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Bank Kalsel untuk pembangunan Taman Pendidikan Al-Quran (TPA) Darul Ma’arif, yang diterima oleh Camat Simpur Abdul Karim.

Turut hadir, Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad,Sekretaris Daerah H.Muhammad Noor, Kapolres HSS AKBP Dedy Eka Jaya, Danramil 1003-06/Simpur Kapten Abdi Brawdjaya, para asisten dan para kepala OPD.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020