Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten H. Muhammad Noor mewakili Bupati HSS H Achmad Fikry meresmikan pelayanan unggulan Vitroktomi, di aula lantai II Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSUD Brigjen H. Hasan Basery (BHHB) Kandangan.

Wakil Direktur Pelayanan RSUD Kandangan Yuni Risma Badriatun Noor, di Kandangan, Jum'at (07/02). mengatakan Vitroktomi sendiri adalah metode dan teknologi baru yang merupakan salah satu layanan unggulan yang disediakan RSUD Kandangan.

Baca juga: Evaluasi pelayanan RSUD, Komisi I DPRD HSS lakukan sidak

"Ini untuk pelayanan terhadap pasien operasi retina mata, dan merupakan pertama kali diterapkan di RS tipe B se Kalimantan Selatan (Kalsel) yaitu di RSUD Kandangan," katanya.

Sekda HSS HM Noor, mengatakan pihaknya akan terus membantu dan mendorong serta meningkatkan kualitas pelayanan dibidang kesehatan yang unggul, di Kabupaten HSS dan yang tidak memberatkan masyarakat.

Baca juga: Bupati HSS launching Whistle Blowing System RSUD Kandangan

Dijelaskan dia, pihaknya akan terus meningkatkan mutu pelayanan dan melakukan berbagai inovasi dalam pemberian pelayanan kesehatan kepada masyarakat, serta menjaga dan merawat sarana prasarana tersebut agar terus dapat dimanfaatkan.

Untuk diketahui, semua penanganan dan pengobatan operasi mata dengan menggunakan operasi Vitroktomi di RSUD Kandangan juga sudah terlayani dengan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan(BPJS).

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020