Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H Achmad Fikry mengajak ribuan jemaaah dari berbagai pelosok untuk mewujudkan cita-cita pendiri Pondok Pesantret Ponpes Al Muradiyah Pandak Daun, Kecamatan Daha Utara, KH Muhammad Yuseran bin H Syakerani.

Ia mengatakan, dengan bersama-sama untuk terus menumbuhkembangkan pondok pesantren Al Muradiyah ini, agar cita-cita beliau dalam mencetak kader-kader yang mempunyai kemampuan agama yang kuat bisa terwujud.

Baca juga: Kepengurusan MUI Kecamatan Kandangan dikukuhkan

"Insya Allah, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSS akan menurunkan dana Rp900 juta untuk pembangunan ruang belajar ponpes Al Muradiyah, ini mungkin peran pemerintah yang bisa diberikan selain beberapa tahun juga dibantu program MCK di pondok ini,” katanya, dalam sambutan Haul ke-21 KH Muhammad Yuseran, di Pandak Daun, Sabtu (1/2) lalu.

Dijelaskan dia, bersykur di HSS berbagai kegiatan keagamaan sangat antusias mendapat dukungan dari masyarakat, sesuai dengan visi misi yaitu sejahtera dunia dan akhirat, sehingga peran pengajian, peran majelis ta’lim dan majelis dzikir serta peran ulama itu sangat besar untuk mendukung program pemerintah.

Rasa syukur juga karena bupati pernah sempat bergaul dengan Almarhum KH Muhammad Yuseran saat beliau menjadi camat di wilayah Negara, dan ia tahun almarhum mempunyai semangat yang kuat untuk mengelola dan membesarkan ponpes Al Muradiyah.

Baca juga: Marbot mesjid dan guru TPA HSS diberangkatkan umrah

Kegiatan haulan diawali dengan pembacaan Maulidurrasul, ayat suci Al Quran dan diteruskan dengan pembacaan Yasin serta Tahlil, yang dipimpin Guru KH Muhammad Bakhiet.

Adapun selaku penceramah Al Mukarram Habib Muhammad Bin Ali Assegaf dari Amuntai, Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), turut berhadir para habaib, alim ulama dan para pejabat di lingkungan Pemkab HSS.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020