Wakil Bupati Hulu Sungai Tengah (HST) Berry Nahdian Forqan menghadiri sekaligus membuka secara langsung acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tahun 2020 dalam rangka penyusunan rencana kerja pembangunan daerah (RKPD) tahun 2021 di Kecamatan Limpasu, Rabu (12/2).

Wabup mengungkapkan, apa yang diusulkan di Musrenbang kali ini bukanlah usulan pribadi dari berbagai pihak, namun yang direncanakan di Musrenbang menyangkut hajat hidup seluruh masyarakat Kecamatan Limpasu.

Pada kesempatan tersebut wabup meminta kepada para Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dan para Kepala Desa untuk benar-benar mengikuti Musrenbang dan menyampaikan usulan yang telah disepakati pada Musrenbang tingkat desa.

“Saya berharap semua pihak dapat mengeluarkan ide dan gagasannya pada Musrenbang kali ini," ujar Berry.

Selanjutnya Wabup mengatakan Musrenbang Kecamatan ini memiliki arti penting karena mengakomodir Musrenbang Desa. Oleh karena itulah ia berharap DPRD HST mensinkronkan dengan alokasi dana yang ada.

"’Para anggota dewan juga telah melakukan reses, nah dari itu juga bisa disesuaikan dengan hasil musrenbang,’’ katanya.

Berry menambahkan, dalam Musrenbang kali ini pihaknya menginginkan tidak hanya usulan pembangunan infrastruktur, namun ada usulan di bidang pelayanan masyarakat, kesehatan dan pendidikan.

"Infrastruktur itu penting, namun kualitas pelayanan masyarakat seperti pendidikan dan kesehatan juga sangat penting," ucapnya.

Sebelumnya, Camat Limpasu H Abdi Sobari melaporkan, Musrenbang Kecamatan Limpasu 2020 diikuti oleh delegasi dari 9 desa. Mereka merupakan para Pembakal, BPD,LPM dan delegasi yang ditunjuk saat Musrenbang Desa. Jumlah usulan Musrenbang Desa sebanyak 28 usulan.

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020