Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H Achmad Fikry, menyampaikan Air Panas Tanuhi sebagai salah satu objek wisata andalan, maka pihaknya terus berbenah untuk menarik jumlah pengunjung agar terus datang kemari.

Ia mengatakan, salah satunya upaya yang dilakukan dengan melengkapi kebutuhan sarana yang ada, dan pihaknya bersyukur objek wisata ini untuk akhir pekan selalu penuh untuk cottage atau pondok wisatanyanya, pengunjung juga semakin bertambah.

Baca juga: Periode kedua Bupati HSS bertekad semua masyarakat Loksado teraliri listrik PLN

"Untuk itu rencana kita tahun depan untuk menyediakan lahan parkir yang representatif, yang saat ini lagi dalam proses pembebasan lahan. Dengan demikian kita berharap pendapatan daerah juga akan semakin bertambah," katanya, saat meninjau obyek wisata Air Panas Tanuhi, Loksado, Rabu (12/2).

Peninjauan dilakukan Bupati HSS dengan menyempatkan diri untuk mampir dan melihat kondisi obyek wisata, setelah sebelumnya menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (Musrenbang RKPD) Kecamatan Loksado.

Saat kunjungan kondisi kolam sedang dikuras dan dibersihkan untuk persiapan akhir pekan, begitupun serta kamar-kamar penginapan sedang dirapikan, ini sejalan dengan himbauan Bupati HSSW agar kebersihan objek wisata terjaga tiap hari.

Baca juga: Sensasi "bamboo rafting" memikat wisatawan ke Loksado

Diketahui, perjalanan menuju obyek wisata Air Panas Tanuhi dari Kota Banjarmasin berjarak sekitar 168 kilometer, dan membutuhkan waktu tempuh sekitar empat jam perjalanan.

Sedangkan dari Kota Kandangan, Ibukota Kabupaten HSS, jarak perjalanannya sekitar 30 kilometer. Perjalanan ke obyek wisata ini dapat ditempuh menggunakan sepeda motor maupun mobil, dan perjalanan akan menjadi makin menyenangkan dengan indahnya pemandangan alam Pegununan Meratus di sekitarnya.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020