Wakil Bupati HST, berry Nahdian Forqon kembali menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan  (Musrembang)  tingkat Kecamatan Batang Alai Selatan (BAS) tahun 2020 , untuk usulan rencana kerja pemerintah daerah (RKPD) Tahun 2021 di Aula SMA 3 Birayang, Senin.

Berry yang didampingi wakil ketua DPRD H Saban Effendi mengatakan, penyelenggaraan Musrenbang jangan dianggap sebagai agenda biasa dan serimonial semata atau ritual tahunan.

Namun memiliki makna strategis atau sebagai wadah yang disediakan oleh pemerintah guna membahas dan menyepakati usulan-usulan dari tingkat desa, serta mengidentifikasi setiap permasalahan yang ada di desa, serta berusaha menangkap aspirasi dan kebutuhan masyarakat, pemangku kepentingan dan stakeholders di tingkat kecamatan sesuai dengan situasi, kondisi dan perkembangan terkini.

Dia berharap agar, Musrenbang di kecamatan BAS ini dilaksanakan dengan tertib, lancar dan penuh kesungguhan. Sehingga menghasilkan usulan-usulan program kegiatan yang realistis dan berkualitas berdasarkan kebutuhan masyarakat.

"Saya juga minta kepada Camat dan lurah, agar pembangunan yang telah kita laksanakan dapat mewujudkan visi dan misi yang kita emban serta apa saja yang belum dapat kita wujudkan," tuntasnya.

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020