Wakil Wali Kota Banjarbaru Darmawan Jaya Setiawan menyerahkan bantuan pangan kepada warga Kecamatan Cempaka yang menjadi korban banjir dalam musibah kebanjiran pada awal Januari 2020.

Penyerahan bantuan pangan oleh wakil wali kota didampingi Kepala DKP3 Banjarbaru Siti Hamdah dan Lurah Cempaka Junaidi dilaksanakan di halaman depan Kantor Kelurahan Cempaka, Selasa.

"Bantuan pangan ini sebagai bentuk kepedulian Pemkot Banjarbaru kepada warga yang rumahnya kebanjiran dan diharapkan mampu meringankan beban kebutuhan pangan khususnya beras," ujar Wawali. 

Menurut Wawali, bantuan pangan yang diserahkan berupa beras sebanyak 8 ton dibagikan kepada 500 kepala keluarga di Kecamatan Cempaka yang menjadi korban banjir dan pembagian 15 kilogram per kepala keluarga. 

Pengurus LPM mewakili warta Junaidi mengucapkan terima kasih bantuan Pemkot Banjarbaru yang sangat peduli terhadap korban banjir di Cempaka dan berharap bisa mencegah banjir tidak terulang kembali. 

"Kami berharap, Pemkot memiliki rencana yang dijalankan untuk bisa mencegah terjadinya banjir kembali sehingga masyarakat Kecamatan Cempaka tidak lagi menjadi korban bencana alam itu," ungkapnya. 

Diharapkan, Pemkot fokus membuat program di Kecamatan Cempaka baik penataan, perkembangan kawasan dari berbagai aspek perekonomian, budaya, penataan lingkungan dan kawasan, pembuatan pusat daurulang.

Selain itu, penataan pemukiman, perkembangan ekonomi kreatif dan terkait banjir melakukan normalisasi alur sungai, perbaikan drainase agar air yang mengalir segera ke embung yang sudah dibangun di Cempaka.

"Kami berupaya mewujudkan harapan masyarakat itu namun semua harus mendukung sehingga program yang sudah disiapkan bisa dijalankan dan terealisasi agar tidak terjadi banjir lagi di Cempaka," kata wawali. 

 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020