Gerak cepat dilakukan oleh DPW FPI dan MPI Kabupaten Balangan, Provinsi Kalimantan Selatan demi meringankan beban warga Kecamatan Juai, kabupaten setempat, yang terkena dampak musibah kebakaran yang terjadi Selasa (28/1) dinihari, lalu.

Disampaikan Ketua DPW FPI Balangan, Al-Habib Muhammad Zacky Alaydrus , kebakaran tersebut menimpa pemukiman warga dan menghanguskan dua buah rumah yang dihuni oleh dua kepala keluarga.

Selama Lima hari berturut-turut, di mulai dari Selasa (28/1) sampai Sabtu (1/2) DPW FPI dan MPI Balangan bersama relawan gabungan melakukan penggalangan dana di areal Jl A Yani, depan Masjid Al Akbar.

"Adapun hasil penggalangan dana bersama Hilmi Balangan, Perguruan IKSPI kera sakti dan DPC FPI Halong berjumlah Rp7.305.000," tutur beliau.

Dikatakan, dari hasil penggalangan dana tersebut, gelah disampaikan dan diserahkan langsung kepada para korban bencana kebakaran.

"Moment ini sekaligus ajang untuk menjalin tali silaturahmi, agar Ukhuwah Islamiyah tetap terjaga. Semoga Allah selalu melimpahan Rahmat-NYA dan tetap istiqomah dalam melakukan kebaikan terhadap sesama, Aamiin Allahumma Aamiin," imbuh beliau.

Disampaikan, bahwa DPW FPI dan PW MPI Balangan, akan selalu berupaya untuk membantu meringankan beban masyarakat yang membutuhkan, terutama mereka yang terkena Musibah Bencana Alam.

Semoga amal baik dari semua pihak yang membantu dengan keikhlasan serta perjuangan Para Mujahid dan Mujahidah DPW FPI Dan PW MPI Balangan, menjadi amal ibadah dan pahala kelak di akhirat, pungkas Beliau.

Pewarta: Roly Supriadi

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020