Bupati Banjar Khalilurrahman terus berkomitmen membangun jalan antar desa untuk membuka kawasan dan memudahkan masyarakat membawa hasil pertanian ke sentra penjualan sehingga kesejahteraan meningkat. 

"Membangun jalan merupakan satu komitmen kami selama memimpin termasuk membangun jalan poros desa untuk memudahkan masyarakat dan meningkatkan perekonomian," ujarnya di Martapura, Senin. 

Disebutkan, salah satunya adalah jalan poros Desa Penggalaman Kecamatan Martapura Barat yang akan menjadi akses menuju Kota Martapura dan Bandara Internasional Syamsudin Noor Banjarmasin.

Jalan poros desa yang masih dalam perkerasan itu dikunjungi bupati, Rabu (29/1) didampingi Sekretaris Daerah M Hilman yang juga menjabat Pelaksana Tugas Kadis PUPR Banjar untuk memastikan pembangunan terealisasi. 

Pembangunan jalan dilakukan secara bertahap, sejak tahun 2018 sudah pengerasan sampai 2019 sepanjang 7,5 kilometer yang jika beroperasi akan memperpendek jarak menuju Bandara Syamsudin Noor 2,5 kilometer. 

"Ruas jalan poros Desa Penggalaman ini akan menghubungkan akses dari Jalan Martapura Lama menuju Cindai Alus Martapura dan menuju bandara sehingga lebih cepat tanpa harus memutar ke pusat kota," kata bupati. 


 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020