Bupati Kotabaru H Sayed Jafar menghimbau kepada segenap warga tionghoa yang tergabung dalam Paguyuban Sosial Marga Tionghoa (PSMTI) Kotabaru bersinergis dengan pemerintah dalam menjaga keharmonisan bermasyarakat.

Hal itu disampaikan orang nomor satu di Bumi Saijaan itu bersamaan dengan dilantiknya kepengurusan PSMTI Kotabaru periode 2019-2023 di aula Paris Barantai, Kotabaru, Ahad.

"Kami berharap PSMTI Kotabaru terus bersinegri dengan pemerintah, Selamat tahun baru imlek, jaga dan pelihara terus keharmonisan ini di Kotabaru," katanya saat mengisi sambutan.

Dikatakan bupati, organisasi berkumpulnya orang Tionghoa ini dalam kiprahnya telah banyak membantu sesama khususnya masyarakat kurang mampu, melalui berbagai even diperingatan hari-hari besar nasional dan saat teejadinya musibah.

Sementara Ketua PSMTI Kotabaru periode 2019-2023, Jefri Anggara usai dilantik mengungkapkan, organisasi yang bergerak dibidang sosial ini ke depannya akan meningkatkan perannya ditengah masyarakat.

"Sehingga keberadaan PSMTI Kotabaru diharapkan dapat memberikan kontribusi bagi Bumi Saijaan   khususnya dibidang sosial," katanya.

Ia berjanji akan membawa organisasi yang dipimpinnya lebih aktif lagi demi kemajuan Kabupaten Kotabaru dan untuk Indonesia maju, dengan tujuan melaksanakan amanat organisasi bahu membahu memberikan kontribusi optimal melalui PSMTI.

Pelantikan pengurus PSMTI Kotabaru oleh PSMTI Kalsel, Herman Chandra disaksikan Bupati Kotabaru, Ketua TP PKK Hj Fatma Idiana, Sekda Kotabaru H Said Akhmad, Kepala Kesbangpol dan para undangan.

Acara pelantikan pengurus PSMTI kali ini berlangsung cukup meriah, karena dirangkai dengan parayaan tahun baru Imlek 2571 yang sangat kental dan nuansa budaya Tionghoa.

Pewarta: M. Shohib

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020