Bupati Banjar Khalilurrahman meminta pelayanan administrasi kependudukan kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Banjar lebih ditingkatkan agar masyarakat mudah dan cepat terlayani. 

"Kantor Disdukcapil merupakan pusat pelayanan kependudukan sehingga saya meminta pelayanan agar lebih ditingkatkan sehingga masyarakat cepat mendapatkan haknya," ujar bupati di Martapura, Sabtu.

Sebelumnya, Selasa (28/1) bupati mendatangi kantor Disdukcapil Banjar Jalan Batuah didampingi Kepala Dinas Kominfo Statistik dan Persandian Banjar Aidil Basith disambut Kadis 
Dukcapil Banjar Azwar.

Menurut bupati, kedatangannya guna memastikan kualitas pelayanan administrasi kependudukan berjalan cepat, lancar dan optimal sehingga masyarakat yang berurusan dengan mudah dilayani petugas. 

Ditekankan, selain pelayanan di kantor Disdukcapil, juga dibuka pelayanan di Mal Pelayanan Publik di bekas Gedung Juang Jalan Jenderal Ahmad Yani Km 38 Martapura sebagai pusat layanan terpadu di kabupaten setempat. 

"Kehadiran mal pelayanan publik bertujuan memudahkan masyarakat sehingga mereka tidak repot bolak balik mengurus keperluannya karena cukup datang ke tempat itu maka pelayanan diberikan terpadu," kata dia. 

Ditekankan, pelayanan publik yang baik dan cepat adalah ujung tombak pelayanan pemerintah sehingga harus terus ditingkatkan agar masyarakat terlayani dengan baik sesuai dengan keperluannya masing-masing

Kepala Dinas Dukcapil Banjar Azwar mengatakan, sesuai arahan Bupati Banjar untuk terus meningkatkan pelayanan khususnya pelayanan administrasi kependudukan sehingga dirubah strategi pelayanan.

"Sebelumnya masyarakat bolak-balik berurusan tetapi strategi pelayanan dimulai dari depan verifikasi berkas, dan dapat kartu antrian, dengan 10 meja pelayanan sehingga cukup satu kali datang selesai urusan," ujar dia. 
 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020