Ketua Komisi I DPRD Balangan H Rusdi, melakukan monitoring di Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas Lok Batu, Kecamatan Batumandi, Kabupaten Balangan, sebagai bentuk pengawasan dan memastikan pelayanan serta pembangunan fasilitas masyarakat.

Ia mengatakan, tujuan pengawasan ini adalah untuk mengetahui kendala apa saja yang dihadapi Fasilitas Kesehatan (Faskes) UPT Puskesmas Lok Batu tersebut.

Baca juga: DPRD Balangan konsultasikan dana desa untuk kelembagaan adat

“Hasil monitoring ini akan kami jadikan bahan pembahasan ketika rapat kerja dengan Dinas Kesehatan, untuk mendapatkan solusi terkait permasalahan yang ada di UPT Puskesmas Lok Batu,” katanya, beberapa waktu lalu.

Kepala Puskesmas Lok Batu Syarif Rahmatullah, mengatakan UPT Puskesmas Lok Batu memberikan pelayanan hingga pukul 12.00 Wita, sedangkan untuk administrasi dilakukan hingga pukul 15.00 Wita.

Baca juga: Legislator : Prioritas pemanfaatan dana desa 2020 untuk peningkatan kualitas hidup

Dijelaskan dia, pelayanan di UPT Pukesmas Lok Batu meliputi enam desa yaitu Desa Tariwin, Munjung, Karuh, Bakung, Lok Batu, dan Gunung Manau. UPT Puskesmas Lok Batu juga memiliki tenaga kesehatan satu dokter umum, sembilan perawat, dan dua orang tenaga honorer.

“Untuk pelayanan surat rujukan dari Puskesmas ini bisa menyusul bagi yang berobat ke rumah sakit, dan suplai atau persedian obat juga lancar tidak ada kendala,” katanya.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020