Pemerintah daerah Kabupaten Kotabaru memberikan bantuan operasional bagi masyarakat di Desa  Teluk Gosong dan Batu Tunau Kecamatan Pulau Laut Timur berupa mobil ambulance.

Penyerahan bantuan dilakukan Bupati Kotabaru H Sayed Jafar dalam forum silaturahmi dengan masyarakat, Kamis (30/1) yang dihadiri sejumlah pejabat SKPD, Ketua TP PKK Kabupaten Kotabaru,

Camat Pulau Laut Timur, Pulau Laut Utara, Pulau Laut Sigam, Forkopimca, kepala desa se Kecamatan Pulau Laut Timur, tokoh agama, tokoh masyarakat, serta ratusan masyarakat.

Selain dua unit mobil ambulance, sejumlah bantuan yang diserahkan bupati berupa kartu asuransi BPJS Kesehatan untuk masyarakat di 12 desa Pulau Laut Timur.

Kemudian, bantuan keagamaan untuk Mesjid dan tempat ibadah, bantuan benih unggul untuk tujuh kelompok tani, bantuan ice flake machine untuk Kelompok Sinar Empang Desa Sungai Limau, serta bantua kartu Asuransi Nelayan untuk sembilan orang nelayan yang berada di Desa Teluk Gosong.

Bupati Kotabaru mengungkapkan bantuan yang di serahkan oleh pemerintah daerah ini merupakan wujud kepedulian untuk kesejahteraan masyarakat Kotabaru.

"Manfaatkan dan jaga bantuan ini sebaik-baiknya,"tuturnya.

Camat Pulau Laut Timur Tri Basuki Rachmad mengucapkan terimakasih dan selamat datang kepada bupati beserta rombongan yang telah menyempatkan diri untuk bisa berhadir langsung menyapa masyarakat Pulau Laut Timur sekaligus menyerahkan bantuan.
 
"Alhamdulillah, Pulau Laut Timur merupakan salah satu kecamatan yang banyak mendapatkan program dari pemerintah. Kami atas nama masyarakat Pulau Laut Timur mengucapkan terimakasih,"ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Desa Teluk Gosong Syamsul sangat bersyukur atas bantuan yang di berikan oleh pemerintah daerah seperti ambulance, kartu nelayan dan BPJS Kesehatan.

"Ini sangat bermanfaat bagi masyarakat kami,"tuturnya.

Acara ini dilanjutkan dengan sesi dialog bersama dengan masyarakat Pulau Laut Timur dan langsung dijawab oleh SKPD terkait.

Pewarta: M. Shohib

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020