Perusahaan Umum Lembaga Kantor Berita Nasional ANTARA (Perum LKBN ANTARA) mendapatkan kepercayaan menyelenggarakan sejumlah kegiatan untuk meramaikan gelaran Hari Pers Nasional (HPN) ke 74 tahun 2020 di Kalimantan Selatan (Kalsel).

Diantaranya ANTARA Goes to Campus dan lomba presenter TV yang menjadi bagian dari agenda HPN mulai tanggal 7 hingga 9 Februari 2020.

"Sebagai perusahaan pers, ANTARA pastinya menyambut gembira setiap gelaran HPN dengan turut menyukseskan perhelatannya melalui serangkaian kegiatan yang dibuat," terang Kepala Biro ANTARA Kalimantan Selatan, Aulia Badar di Banjarmasin, Kamis.

Untuk ANTARA Goes to Campus yang dihelat pada Jumat (7/2) di Universitas Lambung Mangkurat (ULM), Produser TV Kantor Berita ANTARA Sizuka bakal banyak berbagi pengalaman untuk para mahasiswa.

Sizuka yang telah melancong ke berbagai negara dalam tugas jurnalistik televisi di ANTARA, dipastikan menyedot antusias kaum milenial kampus yang berminat meniti karier sebagai jurnalis.

Kemudian untuk lomba presenter TV dan reportase, digelar di booth ANTARA pada lokasi Pameran Pers di Siring Nol Kilometer Banjarmasin, Sabtu (8/2) dan Minggu (9/2).

"Banyak hadiah menarik yang bisa didapatkan peserta. Jadi silahkan datang ke booth ANTARA sembari belajar banyak soal dunia jurnalistik dengan para ahlinya," tambah Aulia Badar yang akrab disapa Olly.

Selain dua kegiatan tersebut, ANTARA juga mendapat kepercayaan menyelenggarakan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) pada 10 dan 11 Februari 2020 di Banjarmasin.

UKW bakal diikuti sebanyak 30 wartawan dari berbagai daerah di Indonesia. Termasuk jurnalis dari media di Kalimantan Selatan ada 17 orang.

Puncak peringatan HPN sendiri akan berlangsung di halaman kantor Sekretariat Daerah Provinsi Kalsel di Kota Banjarbaru pada 9 Februari 2020. Presiden Joko Widodo dipastikan hadir beserta sejumlah menteri yang juga mengisi banyak rangkaian kegiatan HPN yang tahun ini mengangkat tema besar "Pers Menggelorakan Kalimantan Selatan Gerbang Ibu Kota Negara".  

Pewarta: Firman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020