Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Kalimantan Selatan (Kalsel) bakal menyelenggarakan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Expo II Tahun 2020.

Ketua Apindo Kalsel H Supriadi, Apindo Expo II nantinya bakal di hadiri oleh Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (Menkop dan UKM), Teten Masduki beserta Gubernur Kalsel

"Acara Apindo Expo 2020 baru mulai tanggal 29 Januari hingga 2 Februari 2020 bertempat di Siring Menara Pandang, Jalan Kapten Piere Tendean," ucapnya di Banjarmasin, Selasa.

Dikatakannya, acara ini akan dihadiri seluruh UMKM Kalsel, yang tentunya akan menampilkan produk andalannya mereka masing masing.
Baca juga: Anthony Subiakto yakin ekonomi Kalsel bisa meningkat


UMKM yang hadir, mereka akan memamerkan berbagai produk khas Kalsel kepada 30.000 orang yang datang.

Teten Masduki berharap dengan diadakannya kegiatan ini, UMKM di Kalsel bisa lebih berkualitas secara nasional maupun Internasional sehingga dapat diandalkan untuk meningkatkan perekonomian daerah.

Dalam kegiantan Expo ini target perputaran uang UMKM dalam kegiatan tersebut ditarget bisa mencapai Rp20 miliar.
Baca juga: Expo Apindo 2019 Kalsel diikuti UMKM pulau Jawa

Sementara itu Ketua pelaksana Apindo UMKM Expo II Erni Widaryanti di Banjarmasin, mengatakan acara ini didukung sepenuhnya antara lain oleh Bank Kalsel, BPJS Tenaga kerja, Surya Motor, dan Prof Air Mineral.



 

Pewarta: Gunawan Wibisono

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020