Gelar expo Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) 2019 di Provinsi Kalimantan Selatan di halaman gedung Sultan Suriansyah Banjarmasin diikuti ratusan peserta Usaha Micro Kecil Menengah (UMKM) daerah setempat hingga pulau Jawa.

Kegiatan yang digelar Apindo Provinsi Kalsel ini akan berlangsung selama dua hari (8-9/3), ada sebanyak 500 stan UMKM yang menampilkan beragam produk.

Kepala Apindo Kalsel Supriadi Mengatakan, kurang lebih 350 UMKM yang mengikuti expo yang digelar ini.

Di mana, lanjut dia, dari 350 UMKM tersebut menghasilkan 500 karya UMKM se-Kalimantan Selatan, hingga pulau Jawa. 

"Kegiatan Expo ini akan berlanjut tahun depan bertepatan dengan hari jadi ke-68 Apindo," ucapnya.

Dia menyambut baik keinginan Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina agar Apindo saling bersinergi untuk membina UMKM agar bisa lebih memajukan.

Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina yang menghadiri pembukaan expo Apindo 2019 itu mengapresiasi kegiatan tersebut.

Kemudian, menurutnya, dari program Wira Usaha Baru (WUB) Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin hal tersebut bisa dikolaborasikan.

"Saya yakin dan percaya, kalau kita bersama-sama Insya Allah kita bisa. Dari 2.072 WUB yang dibina Pemkot bersinergi dengan Apindo itu sudah sangat luar biasa," tuturnya.

Dikatakan Ibnu Sina, bahwa pihak Pemkot siap membuka tangan untuk saling bergandeng bersama-sama untuk meningkatkan dan memajukan UMKM khususnya di Kota Banjarmasin agar bisa ikut bersaing di tingkat Nasional.


 

Pewarta: Sukarli

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019