Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H Achmad Fikry menerima silaturahmi Tim Evaluasi Indonesia Mengajar dan tujuh pengajar muda Indonesia angkatan XVIII yang didampingi Kepala Dinas Pendidikan HSS Nordiansyah serta beberapa pejabat dinas, di ruang kerja bupati.

Ia mengatakan,  Indonesia Mengajar pertama sampai sekarang sangat sangat membantu pemerintah dalam bidang pendidikan, bagi pihaknya satu tahun mulai terlihat keberhasilan yang didapat.

Baca juga: Sekda HSS sambut tujuh pengajar muda dari Indonesia Mengajar

"Semakin banyak desa atau sekolah yang dijangkau semakin maju dan semakin terlihat pemerataan mutu pendidikan sekolah dan paling tidak menjadi promodel bagi sekolah sekolah lain," katanya, Selasa (28/1).

Dijelaskan dia, ingin semangat sekolah itu sama, semangat mendorong guru-guru bukan hanya sekedar mengajar tetapi memberikan contoh sederhana kepada murid, datang lebih awal, menerima murid, merapikan pakaian itu sangat bermakna dibandingkan memimpin apel.

Salah satu pengajar muda Indonesia Mengajar Afrita, mengatakan selama penugasan selama enam bulan, banyak pengalaman yang sudah didapat, juga banyak hal yang dirasakan dari kegiatan-kegiatan yang sudah dikerjakan.

Baca juga: Bupati lepas para pengajar muda Indonesia angkatan III

Kepala Dinas Pendidikan HSS Nordiansyah,  mengatakan kunjungan Tim Evaluasi Indonesia Mengajar dan tujuh pengajar muda sebagai bentuk silaturahmi, atas penempatan Indonesia Mengajar selama enam bulan berjalan.

:"Terima kasih Bupati HSS atas nasehat dan masukan buat kami semua dalam upaya memajukan pendidikan di banua tercinta, serta juga untuk Yayasan Indonesia Mengajar yang telah ikut membantu pembangunan pendidikan di HSS,  lebih khusus lagi kepada seluruh pengajar muda yang  sedang dan pernah bertugas di HSS," katanya.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020