Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H. Achmad Fikry melepas tujuh orang pengajar muda dari Yayasan Indonesia Mengajar angkatan III yang telah selesai melaksanakan tugasnya di daerah HSS.

Ia mengatakan, pihaknya sangat berterimakasih dan mengaku sangat bersyukur karena ditempatkannya para pengajar-pengajar muda dari Yayasan Indonesia Mengajar ini di Kabupaten HSS.

"Pelaksanaan kegiatan mengajar para pengajar muda ini juga sangat bagus, yaitu di tempat-tempat yang memang sangat membutuhkan keberadaan mereka," katanya, saat bersilaturrahmi di ruang kerja Bupati HSS, Senin (13/5).

Baca juga: 1.013 tenaga pendidik dan kependidikan nonPNS HSS terima BOSDA

Dijelaskan dia, penempatan para pelajar muda ini seperti di daerah loksado dan Muning Dalam, sehingga mereka semua mempunyai peran penting dalam membangun karakter dan pola pikir (Mindset) anak-anak didiknya.

Para pengajar muda ini patut dicontoh oleh generasi muda saat ini, karena mereka meninggalkan kampung halaman, keluarga, sahabat bahkan meninggalkan kesenangan masa muda mereka untuk memajukan pendidikan di Kabupaten HSS.

Lebih lanjut, dikatakannya sudah banyak hal yang para pelajar muda ini lakukan dari mulai angkatan pertama, kedua, dan yang ketiga ini dan juga sudah bisa dilihat perubahan yang signifikan yang telah mereka hasilkan.

Baca juga: Bupati HSS launching gerakan pendidikan keaksaraaan sadar madu

"Memang untuk merubah mindset masyarakat dan peserta didik itu tidak mudah dan membutuhkan waktu, sehingga kami berharap nanti pengajar muda angkatan IV yang akan datang menggantikan bisa lebih menyempurnakan apa yang sudah dilakukan angkatan sebelumnya," katanya, didampingi Kepala Disdik HSS Nordiansyah.

Ditambahkan dia, pihaknya berjanji akan terus memberikan dorongan dan juga akan terus memfasilitasi kelancaran tugas-tugas dari para pengajar muda angkatan IV Yayasan Indonesia Mengajar yang akan kembali datang bertugas di Kabupaten HSS.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019