Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Hulu Sungai Selatan(HSS) H Muhammad Noor menyambut kedatangan tujuh pengajar muda dari Indonesia Mengajar Angkatan XVIII untuk bertugas dan mengajar dengan penempatan selama satu tahun di Kabupaten HSS.

Ia mengatakan,  pihak terkait yang berada di lokasi penempatan para Pengajar Muda, agar membantu para Pengajar Muda dan dikenalkan dengan masyarakat, agar para pengajar Muda lebih memiliki keleluasaan, ketenangan dan keamanan dalam mengajar. 

"Sehingga dapat bertugas dengan baik, dan atas nama Bupati HSS H Achmad Fikry kami mengucapkan selamat datang kepada para Pengajar Muda, Indonesia Mengajar Angkatan ke– XVIII di Kabupaten HSS, Bumi Rakat Mufakat yang Sehati Plus Cinta," katanya,  saat memberikan sambutan,  di Aula Rakat Mufakat,  Selasa (13/8). 
Penyambutan tujuh pengajar muda (Fathurrahman/Dinas Kominfo HSS/Antarakalsel)

Baca juga: Sekda sambut 15 Mahasiswa KKN di Kabupaten HSS

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada Yayasan Gerakan Indonesia Mengajar yang kembali mempercayakan penempatan Pengajar Muda di Kabupaten HSS. Keberadaan para Pengajar Muda telah dirasakan banyak membantu dan membaktikan dirinya bagi sekolah dan masyarakat serta berharap hal positif ini dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan lagi dimasa mendatang.

Kepala Dinas Pendidikan HSS Noordiansyah, mengatakan ini merupakan tahun keempat Yayasan Indonesia Mengajar memberikan kepercayaan kepada Kabupaten HSS untuk menerima para Pengajar Muda. Sebelumnya ada Angkatan XII, XIV, dan angkatan XVI.

Ia  berharap para Pengajar Muda bisa terus melanjutkan kegiatan-kegiatan positif yang dikerjakan para pendahulunya di angkatan terdahulu, serta dapat menyalurkan ilmu yang bermanfaat kepada para siswa disekolah di mana mereka ditempatkan.
Penyambutan tujuh pengajar muda (Fathurrahman/Dinas Kominfo HSS/Antarakalsel)

Baca juga: SMPN 1 Kandangan wakil Kalsel Ajang LSS Nasional

Ketujuh orang Pengajar Muda tersebut yaitu, Bonar Situmorang dari Medan, yang ditempatkan di SDN Haratai 3 Loksado, Lipur Amaliyatul Khasanah dari Bandung, ditempatkan di SDN Kamawakan Loksado, Rahmanisa dari Yogyakarta, ditempatkan di SDN Loklahung Loksado.

Arofatuz Zulfa Zakiyyah dari Surabaya, ditempatkan di SDN Riam Talo 2 Telaga Langsat, Afrita Ida Utami dari Banda Aceh, ditempatkan di SDN Muning Dalam Daha Selatan, Ananda Widya Purnama dari Malang, ditempatkan di SDN Bajayau Tengah 1 Daha Barat, dan Nur Mupriyus Niawatin dari Yogyakarta, ditempatkan di SDN Baru Daha Barat.
Penyambutan tujuh pengajar muda (Fathurrahman/Dinas Kominfo HSS/Antarakalsel)

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019