Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor, Bupati Tanah Laut H Sukamta bersama ribuan jamaah dan para undangan menghadiri  haul pertama Habib Umar Bin Husin Al Aydrus, di Desa Liang Anggang, Kecamatan Bati Bati, Sabtu (25/1).

Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirinnor menyampaikan, sangat bersyukur kehadiran para jamaah sangat luar biasa, antusias dan khusyu dalam menghadiri acara haul tersebut.

"Tentunya harapan kita dengan acara seperti ini semakin mengingatkan hidup ini hanya sekali. Maka wajar harus kita gunakan untuk mengabdi, tujuan kita adalah Ilahi Robbi, surga tujuan abadi,"ujar Paman Birin.

Paman Birin menyatakan, untuk akses jalan menuju kubah segera diperbaiki karena akan menjadi salah satu tujuan wisata religi yang mendatangkan banyak jamaah.

Dia juga mengajak,  semua warga Kalimantan Selatan untuk menjadi tuan rumah yang baik dalam menyambut dan melayani jamaah datang dari semua penjuru pada  Haul Akbar Guru Sekumpul Martapura.

Sementara itu, Bupati Tanah Laut H Sukamta mengatakan,  kehadiran jamaah di acara haul tersebut sebuah wujud cinta kepada Al Habib Umar bin Husin Al Aydrus. 

Dia juga berharap,  dengan acara haul tersebut  semua masyarakat Tanah Laut mendapatkan keberkahan dari Allah Subhanahu Wataala.

Acara haul tersebut juga diisi tausiya Dewan Guru Majelis Rasululullah Jakarta Pusat Al Habib Baghir bin Alwi bin Yahya. 

Pada tausiyahnya,  dia menyampaikan untuk selalu taat kepada orangtua karena sebanyak apapun ibadah yang dilakukan jika anak tidak patuh, tidak hormat dan tidak mencintai orangtuanya,  maka akan menjadi sia-sia di mata Allah. 

Dalam kesempatan itu, Habib  juga mengajak semua jamaah selalu mengerjakan amal amal shalih yang nantinya menjadi bekal dan teman di alam kubur. 
Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor, Bupati Tanah Laut H Sukamta bersama ribuan jamaah dan para undangan menghadiri  haul pertama Habib Umar Bin Husin Al Aydrus, di Desa Liang Anggang, Kecamatan Bati Bati, Sabtu (25/1).Foto:Antaranews Kalsel/Kominfo Tala.

Pewarta: Arianto

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020