Pemandangan haru terlihat dipanggung Liga Dangdut Indosiar Ahad (26/1) malam. Peserta asal Kalimantan Selatan Annisah Ramadhaniyati alias Anis LIDA menangis dipeluk salah seorang komentator yakni Inul Daratista.

Anis menangis seusai mendengarkan penuturan Bunda Inul tentang perjalanan karir bernyanyi pelantun lagu 'Goyang Inul' tersebut yang mirip sekali dengan perjalanan karir menyanyi Anis LIDA

"Saya juga berhenti sekolah waktu SMP karena meniti karir sebagai penyanyi dangdut sehingga membuat kecewa kedua orang tua saya yang kini sudah meninggal dunia," ujar Inul sebagaimana dikutip pada akun resmi Indosiar di youtube, Minggu.

Namun Inul menyatakan dirinya membuktikan bahwa meski putus sekolah tetap sukses menjalani karir sebagai penyanyi dangdut dan membanggakan keluarga.
 
Anis bersama Host Irfan Hakim yang mencoba mengulik kisah perjalan karir bernyanyinya. (net)

Inul lantas memeluk Anis peserta Liga Dangdut Indonesia (LIDA) 2020 perwakilan Kalimantan Selatan asal Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) yang menangis dan diantar Host Irfan Hakim mendekati tempat duduk Inul.

Sambil memeluk Anis, Bunda Inul lantas memberikan samangat dan motivasi kepada Anis agar juga melakukan pembuktian diri dengan berhasil meraih sukses dalam karir sebagai penyanyi, dimulai diajang LIDA 2020.

Menurut Inul, penampilan perdana Anis di top 70 group 2 sudah cukup bagus dengan cenkok dan penghayatan serta ekspresi dalam bernyanyi meski masih perlu ditingkatkan.

Sedang menurut Nassar penampilan Anis masih tetap konsisten seperti saat audisi dimana cengkok dangdut yang dipunyai Anis.sudah cukup matang.
 
. (net)

Komentator lain yakni Dewi Persik kualitas vokal gadis asal Kabupaten HSU Kalsel ini memiliki suara matang, power, dan cengkok yang terasah karena diketahui bahwa Anis sudah meniti karie.bernyanyi selama 17 tahun.

Sebelumnya Anis didepan komentator dan host sempat menuturkan kisah perjalanan karir menyanyinya dari panggung ke panggung di Kota Amuntai dengan bayaran cukup minim berkisar Rp150 ribu hingga Rp200 ribu sekali manggung.

Namun yang disesali Anis karena bakat dan hobby menyanyi membuatnya harus berhenti sekolah kelas 2 SMP karena kesulitan membagi waktu dan konsentrasi antara menyanyi dan sekolah.

Namun darah seni mengalir deras.ditubuhnya karena kedua orang tuanya juga seniman, Ibunya penyanyi dan ayahnya pemusik, sehingga jalan hidup sebagai penyanyi lebih menjadi pilihannya.
 
Penampilan perdana Anis dipanggung LIDA 2020 Indosiar. (net)

Di usianya menginjak 20 tahun, rupanya bakat menyanyi Anis mulai membuahkan hasil dengan lolosnya Anis ke panggung besar LIDA 2020 Indosiar mewakili Kalsel.

Anis berharap dukungan masyarakat Kalsel kepada dirinya selaku wakil Kalsel di LIDA 2020 agar bisa terus melaju ke babak-babak selanjutnya untuk membawa harum nama Kalsel.diajang bergengsi tersebut dengan mengetik sms : Anis (spasi) LIDA kirim ke 97288.

Untuk babak top 70 group 2 tadi malam, Anis masih bisa lolos dengan perolehan jumlah sms sekitar 20,88 dan berada diperingkat kedua dalam perolehan dukungan SMS.
 

Pewarta: Eddy Abdillah

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020